Billie Eilish Sabet Piala Oscar Pertama Berkat Lagu James Bond

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 28 Mar 2022 10:12 WIB
Jakarta -

Academy Awards 2022 terus memberikan piala kepada para pemenang Oscar 2022. Untuk kategori Best Original Song, kakak beradik Billie Eilish dan Finneas O'connell keluar sebagai yang terbaik.

Mereka membawa pulang piala tersebut setelah mampu mengalahkan empat orang nominator dari lagu-lagu lainnya, yaitu Be Alive (King Richard), Dos Oruguitas (Encanto), Down to Joy (Belfast) dan Somehow You Do (Four Good Days).

Yang menarik, ini adalah Piala Oscar pertama untuk Billie Eilish. Ia berterima kasih kepada banyak pihak dan mengaku tidak menyangka bisa memperoleh penghargaan itu.

"Wow, ya Tuhan, ini tak bisa dipercaya," kata Billie Eilish sembari memamerkan pialanya di atas panggung Oscar 2022 di Dolby Theatre, Los Angeles.

Ia kemudian berterima kasih kepada keluarga, Daniel Craig, MGM, dan seluruh pihak yang membantu dirinya dan Finneas dalam mewujudkan lagu tersebut.

Ini adalah lagu James Bond ketiga yang mampu meraih Oscar. Sebelumnya ada Skyfall yang dinyanyikan Adele pada 2013 dan Writing's on the Wall yang dibawakan Sam Smith pada 2016.

No Time To Die juga cukup berjaya. Lagu itu juga mendapat piala dari Golden Globe dan sejumlah rekor tangga lagu.

Sebelumnya Billie dan Finneas juga membawakan lagu tersebut di atas panggung Oscar 2022 dengan begitu syahdu.

(dar/ass)