Para Nominasi Oscar Panik Hadapi Tes COVID-19

ADVERTISEMENT

Para Nominasi Oscar Panik Hadapi Tes COVID-19

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 26 Mar 2022 18:32 WIB
An Oscars statuette on display at a screening of the Oscars in Paris, France April 26, 2021. Lewis Joly/Pool via REUTERS
Para Nominasi Oscar Panik Hadapi Tes COVID-19. (Foto: REUTERS/POOL)
Jakarta -

Dalam 48 jam mendatang Oscar 2022 akan digelar. Para bintang yang hadir dan tampil di ajang tersebut pun diwajibkan untuk melakukan tes PCR sebelumnya. Mereka pun tengah dilanda kepanikan jelang hasil tes tersebut.

Bintang-bintang termasuk Lady Gaga, Dame Judi Dench, Will Smith, dan Benedict Cumberbatch ditambah musisi Billie Eilish dan Beyonce telah diberi tahu bahwa mereka akan dipaksa untuk melewatkan acara pra-Oscar yang bergengsi besok malam dan acara utama 48 jam kemudian jika tes mereka positif.

Sutradara Belfast, Kenneth Branagh, yang menjadi nominator sempat dinyatakan positif akhir pekan lalu dan tidak hadir di Oscar Wilde Awards pada malam ini di LA.

Setidaknya empat pemeran lain dari film lain, termasuk juga beberapa bintang The Power Of The Dog yang juga telah tertular COVID dalam seminggu terakhir.

Salah satu agensi terbesar di Hollywood, United Talent Agency, pun mengatakan kepada The Sun bahwa para bintang dan tamu Oscar tengah dilanda kepanikan menanti hasil tes mereka.

"Semua orang berurusan dengan tes menjadi khawatir. Anda mendapatkan tes melalui hidung dan kemudian Anda berkeringat (menunggu) apakah email akan mendarat menunjukkan (hasil) Anda positif. Ini adalah waktu yang sangat mengkhawatirkan bagi bintang-bintang besar dan nominasi khususnya, mengetahui bahwa ini mungkin satu-satunya kesempatan mereka untuk meraih kemenangan."

"Semua acara meminta pengujian untuk menunjukkan kepada otoritas LA bahwa mereka mengikuti pedoman dan mematuhi langkah-langkah corona virus yang disetujui serikat pekerja di sekitar siaran langsung," terang salah seorang sumber.

Selain itu, ternyata ada kekhawatiran yang signifikan jika infeksi meluas terutama setelah banyak peserta di Bafta Awards dan pesta-pesta dua minggu lalu terjangkit penyakit tersebut.

"Bersosialisasi di acara-acara sepanjang minggu jelas merupakan bagian utama dari perayaan, tetapi ada ketakutan bahwa siapapun dapat tertular COVID hanya dengan bergaul dengan orang yang terinfeksi," paparnya.

Oscar 2022 akan digelar pada 28 Maret dan diisi oleh penampilan dari Beyonce yang membawakan lagu nominasinya Be Alive dari King Richard. Sementara, Billie Eilish dan saudara lelakinya, Finneas, akan membawakan No Time To Die dari film James Bond.

Penghargaan itu sendiri dipandu oleh trio presenter Amy Schumer, Wanda Sykes, dan Regina Hall. Mereka yang menghadiri Oscar, serta siapapun yang menghadiri The Academy honorary Governor Awards pada hari Jumat, akan diminta untuk menyerahkan dua tes PCR negatif serta bukti vaksinasi.

Sementara, presenter dan penampil di Oscar tidak akan diminta untuk menunjukkan bukti vaksin, tetapi harus membuktikan hasil tes PCR negatif untuk virus tersebut.

(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT