ADVERTISEMENT

Eksis di Elvis, Austin Butler Kini Ditawari Peran di Dune 2

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 12 Mar 2022 10:35 WIB
Austin Butler dari instagram.
(Foto: Dok. Instagram) Dari Elvis, Austin Butler Kini Ditawari Peran di Dune 2
Jakarta -

Nama Austin Butler tengah jadi perbincangan berkat perannya di film Elvis. Kini dia jadi salah satu kandidat teratas buat sekuel Dune.

Dilaporkan Deadline, Austin Butler ditawari untuk memainkan karakter Feyd-Rautha dalam film kedua arahan Denis Villeneuve. Feyd-Rautha adalah salah satu karakter dalam novel Frank Herbert yang jadi favorit penggemar Dune. Dalam adaptasi layar lebar Dune (1984), Feyd-Rautha diperankan oleh Sting.

Dalam novel, karakter ini merupakan keponakan termuda dari Baron Vladimir Harkonnen. Mengingat di film kedua Denis Villeneuve sudah menjanjikan akan lebih banyak mengeksplor keluarga Harkonnen, maka karakter-karakter yang terkait dengan keluarga tersebut akan ditampilkan pula ke layar. Di Dune, Baron Vladimir Harkonen diperankan oleh Stellan SkarsgÄrd.

Belum ada konfirmasi dari pihak Austin Butler soal perannya di Dune 2. Namun apabila dia menerima peran ini, maka sang aktor akan bergabung dengan Timothee Chalamet, Zendaya, dan Rebecca Ferguson yang merupakan pemeran utama dalam waralaba Warner Bros. tersebut.

LONDON, ENGLAND - JUNE 29:  (EDITORS NOTE: Image has been converted to black and white) Florence Pugh attends Marvel Studios' Florence Pugh juga ditawari peran buat Dune 2. Foto: Gareth Cattermole/Getty Images f/Gareth Cattermole

Sebelumnya diberitakan pemeran Black Widow, Florence Pugh, juga ditawari peran buat Dune 2. Florence Pugh kini tengah dalam proses diskusi buat peran Princess Irulan Corrino. Di kisah Dune, dia merupakan anak perempuan tertua dari Emperor Shaddam Corrino IV yang namanya sempat disebut-sebut dalam film pertama arahan meski sosoknya tidak dimunculkan.

Film pertama Dune meraup sukses di box office sejalan dengan kesuksesannya di nominasi Oscar. Dune dinominasikan ke dalam 10 kategori di Oscar 2022 termasuk Best Picture dan Best Adapted Screenplay. Di film kedua sutradara menjanjikan akan menceritakan keluarga Harkonnen yang jahat.

Dalam proses penggarapan film kedua, diakui Denis Villeneuve dia lebih punya kelonggaran dalam hal memberikan detail. Dia pun menyebut akan ada banyak hal-hal mendalam dan penting yang akan dihadirkan dalam Dune: Part 2.

Salah satunya dengan memperkenalkan karakter baru. Dia menahan diri untuk tidak membeberkan semua karakter dalam buku di film pertama agar penonton bisa fokus pada Paul Atreides dan Bene Gesserit.

"Beberapa karakter baru akan diperkenalkan di bagian kedua dan ini adalah keputusan yang aku buat di awal proyek karena film pertama adalah tentang Paul Atreides dan Bene Gesserit, dan juga pengalaman mereka kontak dengan budaya berbeda untuk pertama kalinya. Bagian kedua akan lebih banyak tentang para Harkonnen," lanjut Denis Villeneuve.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT