Final Trailer Morbius yang Gelap dan Menyeramkan

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 01 Mar 2022 10:20 WIB
Morbius
Foto: Morbius (dok.Sony) Sony mengeluarkan trailer terbaru (dan terakhir) buat Morbius. Yang kali ini jauh lebih gelap dan menyeramkan.
Jakarta -

Sony mengeluarkan trailer terbaru (dan terakhir) buat Morbius. Fans diajak menyelam lebih dalam lagi ke kisah latar belakang perubahan Michael Morbius (Jared Leto) dari manusia menjadi vampir yang haus darah. Trailer ini juga mengisyaratkan sebuah pergulatan batin yang dahsyat dari sang karakter Marvel.

Trailer terbaru ini memperlihatkan konflik utama dalam film sekaligus origin story dari villain kenamaan Marvel. Dimulai dengan kalimat "temukan siapa dirimu sebenarnya" oleh Michael Keaton, trailer kemudian berlanjut ke potongan-potongan adegan Morbius tengah melakukan aksinya sebagai predator. Kesan horor amat terasa dalam film terbaru Sony dan Marvel itu.

Morbius juga membeberkan kemampuan yang dimilikinya setelah bertransformasi jadi vampir. Dia jadi manusia superkuat meski dengan konsekuensi haus darah. Sederet adegan aksi menegangkan dan gelap juga ditampilkan demi membuat penggemar semakin tidak sabar menantikan film debut Jared Leto di semesta Spider-Man ini.

Morbius disutradarai oleh Daniel Espinosa dengan naskah dari Matt Sazama dan Burk Sharpless. Berdurasi satu jam dan 48 menit, jauh lebih pendek dari film-film Marvel yang lain, namun Morbius menjanjikan sesuatu yang tidak hanya menakjubkan tapi mungkin juga akan menakutkan.

Di trailer yang pertama, ada banyak elemen dari dunia Spider-Man diperlihatkan seperti gedung Oscorp dan Daily Bugle. Spider-Man juga muncul dalam trailer Morbius dalam bentuk grafiti di salah satu dinding yang dilewati oleh Jared Leto. Uniknya grafiti tersebut menampilkan Spider-Man dalam kostum jadul di film Sam Raimi.

Morbius seharusnya sudah tayang sejak 28 Januari 2022. Namun kini tanggal tersebut dicoret dari jadwal Sony Pictures dan mundur ke 1 April 2022.

[Gambas:Youtube]


Morbius merupakan salah satu karakter Marvel Comics yang sudah dinantikan kemunculannya di live action. Dia diperkenalkan di semesta Spider-Man dalam komik The Amazing Spider-Man volume 101. Karakter ini dibuat oleh Roy Thomas dan Gil Kane dan pertama kali menampakkan dirinya di 1971. Kemunculan Morbius berselang setahun dari larangan menampilkan karakter monster klasik seperti manusia serigala dan vampir ke dalam komik.

Ketika larangan diangkat, Stan Lee meminta Roy Thomas dan Gil Kane untuk menciptakan sebuah karakter vampir original alih-alih mengadaptasi sosok Dracula ke dunia Spider-Man. Meski kemudian di 1972 sosok bernama Dracula diperkenalkan dalam komik Marvel berjudul The Tomb of Dracula volume 1.

Morbius bernama lengkap Michael Morbius. Dia dibesarkan oleh seorang ibu tunggal di Yunani dan sejak kecil memiliki penyakit darah yang langka. Dia tidak bisa kena sinar matahari. Karena khawatir, ibunya memilih untuk tidak membiarkan Morbius keluar rumah menjadikannya terisolasi dari dunia luar dan teman sebayanya.

Dari tahun ke tahun di komik Morbius telah berhadapan dengan sederet karakter di semesta Marvel. Mulai dari Fantastic Four, Ghost Rider, Doctor Strange, Frankenstein-Punisher, hingga Blade. Morbius bahkan pernah bekerja untuk S.H.I.E.L.D buat menangkap Blade.

Simak juga video '5 Film Paling Ditunggu di Paruh Pertama 2022':

[Gambas:Video 20detik]



(aay/wes)