ADVERTISEMENT

Film Sayap-sayap Patah Angkat Sisi Manusiawi Densus 88

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Selasa, 01 Mar 2022 07:31 WIB
Sayap-sayap Patah
Film Sayap-sayap Patah. Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Sayap-sayap Patah merupakan film yang mengangkat kisah nyata kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok Jawa Barat pada tahun 2018.

Menurut keterangan dari eksekutif produser, Denny Siregar, film ini bukan mengadaptasi langsung kisah nyata kejadian tersebut, melainkan hanya terinspirasi.

"Pertama kita ini membuat film ini bukan based on story-nya, tapi inspired by story-nya. Karena dalam kisah nyatanya banyak hal yang tidak bisa kita sampaikan," kata Denny Siregar kepada detikcom ketika ditemui di kawasan Manggarai, Jakarta Pusat, Senin (28/2/2022).

Alasan Denny Siregar tak mengambil cerita langsung dari kejadian nyata adalah karena menghormati keluarga-keluarga korban. Oleh karena itu, adegan-adegan dalam film ini lebih fokus kepada dramanya.

"Karena itu bagian dari tindakan kepolisian dan juga menghormati perasaan dari keluarga korban. Makanya namanya kita ganti dan peristiwanya banyak yang kita dramakan," tutur Denny Siregar.

Adapun misi dari film Sayap-sayap Patah adalah mengingatkan kepada masyarakat jika tindak terorisme itu nyata, bukan sekadar main-main.

"Nah, misi dari film ini adalah mengingatkan orang berbahayanya terorisme dan mengingatkan bahwa terorisme itu ada. Selama ini banyak orang yang bilang terorisme itu adalah mainannya polisi, no ini ada dan ini nyata, ini kejam," terang Denny Siregar.

"Hanya karena polisi lebih cepat menanggulanginya maka efeknya tidak seperti di Suria dan segala macamnya. Tetapi dalam perjuangannya juga ada korban," sambungnya.

Lebih lanjut, Denny Siregar menyebutkan film ini bukanlah film tentang polisi, namun film yang mengisahkan sisi kehidupan dari seorang polisi.

"Jadi film ini sebenarnya bukan menggambarkan tentang polisi, sama sekali bukan film polisi. Ini tentang seorang kekasih, suami, dan seorang ayah yang kebetulan bekerja sebagai polisi," jelas Denny Siregar.

"Di sini juga menggambarkan kekhawatiran seorang istri yang diperankan oleh Ariel Tatum kepada suaminya," imbuhnya.

Sekadar informasi, film Sayap-sayap Patah dijadwalkan rilis di bioskop Tanah Air pada Agustus 2022 mendatang.

Lihat juga video 'Cuplikan Aksi 'Satria Dewa: Gatotkaca' yang Diperankan Rizky Nazar':

[Gambas:Video 20detik]



(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT