ADVERTISEMENT

Kepala Rusun di Kungfu Hustle Kini Jadi Kepala Desa di Shang-Chi

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Sabtu, 26 Feb 2022 09:07 WIB
Yuen Wah
Penampilan Yuen Wah di Kungfu Hustle. dok Kung Fu Huslte
Jakarta -

Jika pernah menonton film Kung Fu Hustle, pasti kalian ingat dengan wanita dengan jurus auman singa yang memiliki perumahan kumuh. Suami dari pemilik auman singa ini diperankan oleh aktor bernama Yuen Wah. Setelah mendapatkan sorotan usai bermain dalam Kung Fu Hustle, Yuen berhasil mendapatkan tawaran untuk memerankan sejumlah film lainnya. Bahkan, ia pun tampil dalam salah satu film Asia pertama milik Marvel.

Yuen Wah merupakan seorang aktor, stuntman, dan koreografer untuk aksi bela diri dalam film Hong Kong. Selama 55 tahun berkarir di industri layar lebar hingga saat ini, ia telah muncul dalam kurang lebih 160 judul film. Dalam film Kung Fu Hustle, Yuen berperan sebagai tuan tanah rusun Kandang Babi, sekaligus suami dari sang pemilik auman singa.

Karirnya dalam industri film layar lebar ini tentu tidak perlu dipertanyakan lagi. Peran pertama yang dimainkannya pertama kali, yakni menjadi stunt-man Bruce Lee. Selain itu, seni bela diri yang dimilikinya bahkan terbilang cukup lebih baik jika dibandingkan dengan Jackie Chan. Tak heran jika ia sering terlihat tampil dalam beberapa film bela diri Asia.

Yuen WahYuen Wah di Shang-Chi. Foto: Dok. Ist

Beberapa waktu lalu, Yuen bahkan hadir dalam film Marvel berjudul Shang Chi and the Legend of the Ten Rings. Bagi para penggemar film Mandarin pasti menyadari kehadiran Yuen dalam film tersebut. Selain Yuen, aktor ternama lainnya, seperti Tony Leung dan Michelle Yeoh juga menampilkan ilmu bela dirinya.

Pria berusia 71 tahun ini berperan sebagai kepala desa yang dikenal sebagai Master Guang Bo dalam film tersebut. Sama seperti dalam film-film sebelumnya, meskipun sudah tak lagi muda, Yuen tetap terlihat lincah saat memainkan perannya. Tak heran jika ia sering disebut sebagai sang legenda sinema Hong Kong,.



Simak Video "Debut Superhero Asia-Amerika Pertama Marvel Lewat 'Shang-Chi'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT