Kristen Stewart Dituding Tak Bertanggung Jawab Usai Berakting Muntah

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 21 Feb 2022 19:44 WIB
Kristen Stewart Pemain Film Spencer
Kristen Stewart kala berperan sebagai putri Diana di Spencer. Dok. YouTube NEON
Jakarta -

Kristen Stewart disebut telah tidak bertanggung jawab karena mencoba membuat dirinya muntah saat menggambarkan pertempuran Putri Diana dengan bulimia.

Hal itu pun menjadi sorotan dan para kreator Spencer dituduh mengglamorisasi gangguan makan dalam film yang didasarkan pada mendiang keluarga kerajaan Inggris itu.

Kristen (31 tahun), peraih nominasi Oscar untuk Aktris Terbaik untuk peran tersebut, mengatakan dia tidak ingin penyakit Diana disepelekan.

"Saya akan melakukan apa saja. Saya tidak bisa muntah pada film ini, bahkan ketika saya benar-benar harus melakukannya," ujarnya pada Vanity Fair.

"Saya merasa benar-benar bajingan dan saya tidak bisa bangun, dan saya tahu itu karena tubuh saya seperti... gagasan itu sangat tak tersentuh."

Namun, Tom Quinn, dari badan amal gangguan makan Beat, mengatakan sementara mereka memahami bahwa sang aktor ingin mendekati karakter mereka sedekat mungkin dan melakukannya dengan cara ini meskipun membawa risiko besar bagi kesehatan mereka.

"Menggambarkan gangguan makan di layar bisa menjadi cara yang brilian untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit mental yang serius ini, tetapi sangat penting ini dilakukan secara bertanggung jawab," paparnya.

"Kami mendesak industri film untuk melindungi para profesional yang bekerja di bidang ini, misalnya dengan mendedikasikan waktu dan sumber daya untuk pelatihan gangguan makan," pungkasnya.

Sebelumnya Kristen Stewart sempat menanggapi permintaan netizen untuk memerankan Joker di semesta DC.

Dalam sebuah wawancara dengan Variety di Awards Circuit Podcast, Kristen Stewart pertama kalinya bicara soal keinginan netizen itu. Tapi rupanya dia tak terlalu menunjukkan ketertarikan untuk masuk ke deretan pemeran Joker.

"Aku suka energi di balik (keinginan netizen) itu," kata Kristen Stewart saat berbincang dalam podcast tersebut.

"Tapi Joker sudah diperankan dengan baik oleh banyak aktor. Tapi aku suka semangat mereka (netizen)," lanjut Kristen.



Simak Video "Secuil Kesedihan Putri Diana dalam Trailer 'Spencer'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/aay)