Kisah Michael Jackson Mau Beli Marvel Biar Jadi Spider-Man, Spidey Moonwalk?

Nugraha - detikHot
Selasa, 15 Feb 2022 09:57 WIB
Spider-man
Spider-man Foto: dok Marvel Cinematic Universe
Jakarta -

Ada cerita unik di antara Michael Jackson dan Marvel. Pada era '90-an, sang raja pop disebut ingin membeli saham Marvel.

Awal ceritanya, Michael Jackson yang merupakan penggemar komik, ingin tampil sebagai Spider-Man dalam live-action. Stan Lee, sang penulis komik itu juga mengkonfirmasi kabar tersebut selama promosi film Avengers pertama Marvel Studios.

Pencipta Marvel itu mengungkapkan, Michael Jackson merasa satu-satunya cara agar bisa dipilih sebagai bintang Spider-Man, adalah dengan membeli seluruh perusahaan secara langsung.

Niat Jackson selanjutnya dikonfirmasi secara lebih rinci dalam episode Popcorned Planet 2020 di mana keponakan Michael Jackson, Taj, diwawancarai. Jackson rupanya cukup serius untuk membeli Marvel dalam misinya memerankan Spider-Man.

Oh iya, harus dipahami juga kondisi Marvel saat itu tak seperti sekarang. Kala itu, perusahaan itu disebut-sebut hampir bangkrut. Tepatnya pada 1996, Jackson disebut melayangkan pengajuan resmi.

Namun, Taj menceritakan bahwa negosiasi gagal karena alasan yang tidak diketahui.

"Saya ingat bersama saudara-saudara saya dan dia berbicara tentang pembelian Marvel. Dia ingin melakukan itu dengan Stan Lee. Mereka telah berbicara dan mendiskusikan itu. Sayangnya, itu tidak terjadi, saya pikir mereka dilarang melakukan itu," katanya.

Jika itu terjadi, kita nggak bakal bisa melihat Toney Maguire sebagai Spider-Man live-action pertama pada 2002. Seandainya berhasil, sang Raja Pop, bakal jadi sosok utama di Marvel Comics, dan tentu saja bakal seikonik sosoknya sendiri. Tapi impian Michael Jackson untuk menjadi Spider-Man tidak pernah terwujud.

Selain itu, film Spider-Man yang dibintangi Michael Jackson itu kemungkinan akan dianggap lebih sebagai proyek kesombongan Raja Pop, atau mungkin saja ada gerakan moonwalk di salah satu aksinya?



Simak Video "Marvel Studios Exhibition: Destinasi Wajib Penggemar Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)