ADVERTISEMENT

Patrick Stewart Perankan Professor X di Doctor Strange 2?

Tim detikcom - detikHot
Senin, 14 Feb 2022 12:35 WIB
Xmen3-317  Patrick Stewart returns as Professor Charles Xavier, a telepath and the founder and leader of the X-Men.
(Foto: Fox) Patrick Stewart sebagai Professor X di X-Men.
Jakarta -

Trailer terbaru Doctor Strange in the Multiverse of Madness nggak hanya menghadirkan mimpi paling buruk Stephen Strange (Benedict Cumberbatch). Film ini juga bakal menampilkan cameo dari semesta Marvel salah satunya adalah Professor X yang diperankan Patrick Stewart.

Spekulasi soal kemunculan karakter-karakter Marvel terdahulu yang sudah pernah dihidupkan dalam film di Doctor Strange in the Multiverse of Madness memang sudah ramai beredar di internet. Seorang pengguna Reddit belum lama ini bahkan membocorkan jalan cerita seluruh film ini serta cameo-cameo yang dihadirkan di dalamnya.

Kalau melihat deretan cameo yang disebutkan dalam bocoran ini, mau percaya atau tidak, jumlahnya benar-benar luar biasa. Namun yang sejauh ini dapat dipastikan adalah penampilan Patrick Stewart yang akan kembali memerankan Professor X atau Charles Xavier.

Marvel memang belum mengkonfirmasi hal ini secara langsung. Namun setelah trailer dirilis, spekulasi soal munculnya Patrick Stewart semakin jelas lewat dialog dalam trailer. Di sebuah adegan ketika Doctor Strange diborgol, terdengar dialog berbunyi "Kita harus memberitahu dia kebenarannya," yang diyakini sebagai suara Patrick Stewart.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan tayang di bioskop pada Mei 2022.Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan tayang di bioskop pada Mei 2022. Foto: dok. Marvel Studios

Mengingat sekuel Doctor Strange ini berkisah tentang kekacauan di Multiverse, ada fans yang meramalkan bahwa Professor X yang ini bukanlah Professor X dari semesta X-Men produksi Fox. Dia adalah varian yang berbeda seperti halnya ketika WandaVision menampilkan Evan Peters sebagai Quicksilver sementara di film-film MCU pemeran Quicksilver adalah Aaron Taylor-Johnson. Meski kemudian ketahuan bahwa Quicksilver di WandaVision hanya sosok palsu semata.

Kemunculan sosok yang diyakini sebagai Professor X yang diperankan Patrick Stewart di trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness mengisyaratkan bahwa di semesta ini, Professor X merupakan bagian dari organisasi yang menahan Stephen Strange. Spekulasi lain yang berkembang (seperti halnya bocoran dari Reddit) adalah di sekuel Doctor Strange ini, Professor X merupakan ketua Illuminati.

Kemunculan karakter-karakter Marvel di film terdahulu ke dalam judul MCU tentu saja sangat menyenangkan buat dinantikan. Terbukti dari Spider-Man: No Way Home yang sukses menyatukan tiga Spider-Man berbeda dalam satu semesta Tom Holland, menjadikan film ini sebagai film Spider-Man paling laris sepanjang masa.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan tayang di bioskop pada Mei 2022. Marvel menjanjikan fans sebuah kisah dan dimensi baru yang berbeda dari film pertama Doctor Strange yang dirilis 2016. Efek visual yang tersaji dalam trailer pun tampak jauh lebih epik dari yang sudah pernah kita lihat sebelumnya.

Chiwetel Ejiofor kembali memerankan Karl Mordo yang kali ini yakin bahwa kekuatan sihir adalah sumber permasalahan di dunia. Dia pun akan berusaha untuk melawan demi menyembuhkan kerusakan yang sudah terjadi. Pertarungan antara Karl Mordo dan Stephen Strange pun tidak terelakan.

Doctor Strange juga menemukan rekan baru bernama America Chavez (diperankan Xochitl Gomez), seorang manusia super yang punya kekuatan melompat antar-dimensi.

Bersama Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) dan America Chavez, bisakah Doctor Strange menyelamatkan dunia dari kekacauan?

Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan tayang di bioskop pada Mei 2022.Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan tayang di bioskop pada Mei 2022. Foto: dok. Marvel Studios
(aay/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT