Oscar 2022 Kembali Dipandu Host, Siapa Dia?

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 12 Jan 2022 14:26 WIB
HOLLYWOOD, CA - FEBRUARY 05: Scenic artist Dena DAngelo spray paints a baby Oscar statue gold for the 92nd Annual Academy Awards on Hollywood Boulevard on February 5, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Kevork Djansezian/Getty Images)
Patung-patung di ajang Oscar. Kevork Djansezian/Getty Images
Jakarta -

Setelah bertahun-tahun digelar tanpa seorang host, Oscar 2022 kini akan mengembalikan format lamanya yang sudah ditinggalkan sejak 2018 itu.

Hal itu diumumkan dalam sebuah acara dan keterangan resmi yang dibuat oleh Craig Erwich, president of Hulu Originals and ABC Entertainment.

Namun hingga saat ini belum ada nama seleb yang akan memandu acara tersebut. Mereka pun menolak membeberkan siapa sajakah yang akan mengisi acara tersebut.

Sebelumnya sempat ada nama Kevin Hart yang digadang-gadang menjadi host Oscar 2019. Namun aktor sekaligus komedian itu memutuskan mundur karena heboh kontroversi terkait cuitan lamanya yang menyinggung kaum LGBTQ.

Akibatnya ajang penghargaan tertinggi di industri film itu pun digelar tanpa dipandu oleh host. Namun ajaibnya justru mendapatkan rating yang sangat tinggi dan respon positif meskipun ditayangkan 30 menit lebih cepat dari durasi biasanya yang mencapai 4 jam lebih.

Tahun selanjutnya pun mereka menerapkan format tersebut dan berharap bisa menggapai sukses serupa meskipun kondisinya telah berubah akibat pandemi COVID-19.

Bahkan jumlah penonton Oscar 2021 turun drastis dari sebelumnya bisa mencapai 23,64 juta penonton menjadi hanya 10,4 juta penonton saja.

Pada tahun ini Glenn Weiss dan Will Packer akan bekerjasama untuk membuat Oscar 2022 kembali mendapatkan tempatnya sebagai ajang penghargaan film paling bergengsi di dunia.

"Kalian mendengarnya duluan. Will memiliki intuisi akan kultur populer dan dunia hiburan. Aku tahu ia punya banyak ide dan kami akan segera menjelaskannya nanti," ujar Erwich.

Sudah ada banyak selebriti dan presenter ternama yang sempat menjajal panggung Oscar. Mulai dari Jimmy Kimmel (2017-2018), Chris Rock (2016), Neil Patrick Harris (2015), Ellen DeGeneres (2014), Seth McFarlane (2013) hingga James Franco dan Anna Hathaway (2011).

Academy Awards ke-94 itu akan digelar pada 27 Maret mendatang dan disiarkan secara khusus di ABC.



Simak Video "Oscar 2022 Tetap Diadakan, Bakal Ada Pembawa Acara Lagi "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)