ADVERTISEMENT

Skip Bioskop, Film Pixar Turning Red Langsung ke Disney+

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 10 Jan 2022 21:43 WIB
Turning Red merupakan film animasi Pixar yang disutradarai oleh Domee Shi, sosok di balik film pendek Pixar Bao yang mendapat penghargaan Oscar untuk Best Short Film di tahun 2019. Domee Shi berkolaborasi dengan produser Lindsey Collins buat Turning Red.
(Foto: PIXAR/Pixar) Turning Red jadi film Pixar yang disutradarai Domee Shi, sosok di balik film pendek Bao, yang mendapat penghargaan Oscar untuk Best Short Film di tahun 2019.
Jakarta -

Disney dan Pixar sekali lagi memutuskan untuk tidak menayangkan film animasi terbaru mereka di bioskop. Terlebih beberapa waktu terakhir peningkatan kasus COVID-19 varian Omicron tengah melonjak di AS. Alhasil film animasi terbaru mereka, Turning Red, bakal langsung tayang di Disney+.

Turning Red mengikuti jejak dua film animasi Disney dan Pixar sebelumnya yaitu Soul dan Luca. Meski demikian di beberapa negara yang tidak kebagian akses Disney+, Soul dan Luca tetap tayang di bioskop. Karena penayangan yang terbatas tersebut tentu saja penghasilan dari dua film ini tak semeriah animasi Disney dan Pixar terdahulu. Luca hanya mendapat 49,7 juta dolar dari perolehan box office sementara Soul berhasil meraih 121 juta dolar.

Dari rilis resmi yang dikirimkan Disney, Turning Red bakal tayang di Disney+ Hotstar mulai 11 Maret 2022.

"Melihat pemulihan kondisi bioskop yang masih terhambat, khususnya untuk film keluarga, fleksibilitas menjadi salah satu kunci utama untuk distribusi konten di perusahaan kami yang terus berkomitmen untuk menghadirkan konten-konten terbaik dari The Walt Disney Company untuk semua penonton di seluruh dunia," kata Kareem Daniel, chairman Disney Media & Entertainment Distribution.

Berikut ini sinopsis film animasi Pixar Turning Red. Mei Lee (disuarakan oleh Rosalie Chiang) berusia 13 tahun dan tengah mengalami sebuah dilema remaja. Mei harus menentukan, apakah dia akan tetap jadi anak kebanggaan sang bunda atau mengikuti euforia masa remajanya dan bersenang-senang. Ming (disuarakan Sandra Oh), ibu Mei, sangat protektif dan tidak mau lepas dari anak perempuannya. Siapa sih yang mau dikekang seperti itu? Mei tidak mau. Mei tiba-tiba menghadapi sebuah situasi unik dalam kehidupannya: ketika dia terlalu senang (dan itu sering banget terjadi, apalagi buat fangirl!) dia akan berubah jadi panda merah raksasa!

Turning Red merupakan film animasi Pixar yang disutradarai oleh Domee Shi, sosok di balik film pendek Pixar Bao, yang mendapat penghargaan Oscar untuk Best Short Film di tahun 2019. Domee Shi berkolaborasi dengan produser Lindsey Collins buat Turning Red.

Turning Red merupakan film animasi Pixar yang disutradarai oleh Domee Shi, sosok di balik film pendek Pixar Bao yang mendapat penghargaan Oscar untuk Best Short Film di tahun 2019. Domee Shi berkolaborasi dengan produser Lindsey Collins buat Turning Red.Turning Red merupakan film animasi Pixar yang disutradarai oleh Domee Shi, sosok di balik film pendek Pixar Bao yang mendapat penghargaan Oscar untuk Best Short Film di tahun 2019. Domee Shi berkolaborasi dengan produser Lindsey Collins buat Turning Red. Foto: PIXAR/Pixar

Berlatar tahun 2000-an, Turning Red menampilkan sosok Mei Lee, fangirl boyband bernama 4*Town yang sangat populer. Dia bersama tiga temannya yang lain tergila-gila pada boyband ini. Dalam trailer kamu akan bisa mendengarkan lagu populer NSYNC It's Gonna Be Me yang merupakan salah satu lagu boyband populer di era 2000-an.

Dalam keterangan resmi yang dirilis Disney, Domee Shi menjelaskan alasannya buat memasukkan unsur boyband dalam kisah Turning Red. Menurutnya, keterlibatan boyband dalam film Turning Red adalah sebuah kewajiban. Mei Lee akan menjadi sosok fangirl boyband akut sampai-sampai orang tuanya menentang.

"Kami ingin karakter Mei terobsesi dengan sesuatu yang ditentang oleh ibunya. Boyband merupakan langkah pertama anak perempuan untuk mengenal laki-laki di usia mereka. Para anggota boyband itu biasanya terlihat menawan, rapi, lemah lembut, dan mereka punya cara tersendiri untuk mendekatkan para perempuan dan sahabat-sahabat mereka. Dan menurut saya, membuat boyband animasi pasti akan sangat menarik," kata Domee Shi.

Meski latar cerita yang dipilih adalah era 2000-an, tapi kisah Turning Red sepertinya sangat relevan dengan kondisi saat ini. Ketika boyband asal Korea Selatan seperti BTS, SEVENTEEN, ATEEZ, Golden Child, dan banyak lagi sedang digandrungi oleh remaja perempuan. Tidak hanya di Amerika Serikat saja, tapi juga di seluruh dunia.

Turning Red akan jadi ajang perkenalan boyband pertama Pixar bernama 4*Town (mari berharap setelah ini Pixar akan membuatkan mereka film animasi sendiri!). Nantinya boyband ini akan menyanyikan lagu-lagu karangan Billie Eilish dan FINNEAS, duo kakak-beradik pemenang Grammy yang kemampuan komposisinya sudah tidak perlu diragukan lagi.

(aay/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT