Special Delivery, Comeback Layar Lebar Park So Dam Tayang di Bioskop Indonesia

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 06 Jan 2022 19:34 WIB
Poster film baru Park So Dam Special Delivery.
(Foto: dok. CGV) Special Delivery, Comeback Layar Lebar Park So Dam Tayang di Bioskop Indonesia
Jakarta -

Park So Dam sempat vakum dari dunia keartisan karena masalah kesehatan. Namun sebelum memutuskan untuk beristirahat, dia telah menyelesaikan beberapa proyek, salah satunya film berjudul Special Delivery. Film ini akan tayang di jaringan bioskop CGV mulai 19 Januari 2022.

Special Delivery merupakan film aksi kriminal yang ditulis dan disutradarai oleh Park Dae Min. Park So Dam memerankan karakter Eun Ha dalam film yang juga akan berpartisipasi dalam International Film Festival Rotterdam ke-51 akhir Januari 2022 nanti.

Begini sinopsis Special Delivery. Eun Ha adalah seorang sopir yang bertugas mengantarkan barang-barang dan dikenal tak pernah gagal. Sayangnya pada suatu ketika dia terlibat dalam sebuah kejadian tak diduga. Seorang anak kecil bernama Seo Won (Jung Hyeon Jun) masuk ke dalam mobilnya yang membuat Eun Ha harus menjalani sebuah misi penuh aksi.

Park So Dam akan beradu akting juga dengan Song Sae Byuk, yang memerankan Jo Kyung Pil dalam film ini. Dia adalah sosok dengan dua kepribadian yang sangat bertolak belakang. Sebuah peran yang diakui oleh Song Sae Byuk sangat ingin dimainkannya di layar lebar.

"Aku selalu ingin bisa berempati pada karakter yang kuperankan meski dia adalah penjahat. Karakter Kyung Pil dalam film ini pun begitu. Aku memahami dia sebagai orang yang punya ambisi akan uang tapi tetap peduli dengan hal lain," ungkap sang aktor.

Special Delivery (atau judul lainnya Special Cargo) sudah mulai produksi sejak 29 Mei 2019. Park So Dam dan Jung Hyeon Jun kembali disatukan dalam film ini setelah keduanya terlibat di produksi Parasite di tahun yang sama. Tadinya film ini akan tayang di bioskop Korea pada 5 Januari 2022, tapi diundur satu minggu ke tanggal 12 Januari 2022.

Di Indonesia, Special Delivery bisa disaksikan di jaringan bioskop CGV mulai 19 Januari 2022.

Sayangnya karena kondisi kesehatan, Park So Dam tidak dapat ikut aktif mempromosikan film ini. Diketahui belum lama dia baru menjalani operasi kanker tiroid dan memberitahukan kondisi terakhirnya kepada penggemar.

Dalam pesan yang disampaikan Park So Dam melalui akun Instagram-nya, sang aktris menyapa fans sekaligus mempromosikan film ini. Ia mengaku sangat rindu dan ingin segera bertemu dengan fans.

"Halo, ini Park So Dam. Empat musim telah berlalu dan musim dingin kembali datang. Rasanya seperti diberi tahu kalau kita harus memulai tahun yang baru lagi. Kalian semua sudah bekerja keras di 2021. Aku berharap kebahagiaan dikirimkan dengan spesial kepada kalian di 2022 lewat Special Delivery," tulis Park So Dam.

"Aku berharap tahun kalian akan baik. Selain itu, tubuh dan pikiran kita harus tetap sehat. Aku berharap bisa segera mengekspresikan isi hatiku secara langsung kepada kalian. Aku rindu. Terima kasih. Semoga tahun ini penuh keberkatan. Selamat tahun baru!" pungkasnya.

(aay/mau)