5 Rekomendasi Film Tahun Baru di VIU, Cerita Ringan hingga Romantis

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 29 Des 2021 12:09 WIB
Chanyeol EXO di film The Box
Foto: dok. Twitter @thebox_movie
Jakarta -

Tahun baru 2022 hanya tinggal menghitung hari. Masih berlangsung di tengah pandemi, tak sedikit yang memilih untuk menghabiskan pergantian tahun dengan menonton film di rumah saja.

Meski tak pergi ke mana-mana, kita masih bisa menghabiskan malam tahun baru dengan penuh sukacita di rumah. Sambil menikmati camilan, kalian bisa menyaksikan deretan film seru.

Bersama keluarga, kita bisa memilih deretan film yang terdapat di layanan streaming VIU. Ada berbagai film Indonesia, Korea, hingga China yang dapat disaksikan untuk mengisi momen tahun baru.

Tema ringan seperti komedi, romantis, hingga keluarga sangat pas untuk dinikmati ketika bersantai menantikan pergantian tahun. Berikut ini 5 film di VIU yang bisa disaksikan saat tahun baru:

1. Waiting for Rain

Waiting for RainWaiting for Rain Foto: Dok. Viu

Waiting for Rain adalah film Korea Selatan yang baru saja diluncurkan pada 28 April 2021. Film ini mengusung tema drama dan romantis yang ringan untuk disaksikan.

Waiting for Rain mengisahkan tentang Park Young Ho (Kang Ha Neul), seorang mahasiswa yang tengah menjalani perkuliahan semester dua. Ia memiliki perasaan cinta pertama yang tak kunjung memudar.

Young Ho akhirnya memutuskan untuk menulis surat untuk Gong So Yeon (Lee Seol), cinta pertamanya. Sayangnya, So Yeon saat ini tengah berjuang melawan penyakitnya.

Surat tersebut kemudian diterima oleh sang adik, Gong So Hee (Chun Woo Hee). Ia pun mengirimkan surat balasan kepada Young Ho dengan berpura-pura menjadi So Yeon. Mereka pun terlibat kisah cinta yang rumit.

Kalian akan dibawa bernostalgia dengan kisah cinta di masa lalu, nih. Waiting for Rain dikemas dengan nuansa 'analog' dan menampilkan latar jadul. Alih-alih mengirim pesan teks atau telepon, interaksi pasangan di film Korea ini dilakukan melalui surat tertulis.

2. The Box

The BoxThe Box Foto: Dok. Viu

The Box merupakan film Korea Selatan yang dirilis pada 24 Maret 2021. The Box menjadi film perdana untuk personil boyband EXO, Park Chanyeol.

Chanyeol berperan sebagai Ji Hoon, pemuda yang bermimpi untuk menjadi musisi. Ia beradu akting dengan Jo Dal Hwan yang berperan sebagai Min Soo, seorang produser musik.

Ji Hoon kerap memamerkan suara emasnya dengan menjadi penyanyi jalanan atau pengamen. Tanpa kenal tempat, ia terus memperdengarkan suaranya demi meraih mimpi.

3. Bumi Itu Bulat

Jumpa pers film 'Bumi Itu Bulat'Jumpa pers film 'Bumi Itu Bulat' Foto: Pingkan/ detikHOT


Penikmat film Indonesia tak boleh melewatkan Bumi Itu Bulat. Film besutan sutradara Ron Widodo ini telah dirilis sejak 11 April 2019 lalu.

Bumi Itu Bulat berkisah tentang Rahabi (Rayn Wijaya), putra dari seorang anggota Banser. Ia tidak pernah bangga dengan profesi sang Ayah. Di sisi lain, ia bersahabat dengan Markus (Qausar Yudana), serta Hitu (Aldy Rialdy) yang ingin menjadi Banser.

Kemudian ada Sayid (Kenny Austin), pemuda yang bermimpi menjadi novelis, serta Tiara (Rania Putri), yang memiliki masalah keluarga. Kelima anak muda ini mendirikan grup musik Rujak Acapella.

Suatu ketika, seorang produser musik menawari mereka untuk melakukan rekaman. Dengan syarat, Aisha (Febby Rastanti), mantan penyanyi ternama diperbolehkan bergabung dalam grup mereka.

Baca selengkapnya dengan klik link ini.



Simak Video "Teaser Album Solo J-Hope BTS 'Jack In the Box' yang Bikin Penasaran"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)