ADVERTISEMENT

Terungkap Penampilan Anak Jake dan Neytiri di Avatar 2

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 21 Des 2021 19:44 WIB
Avatar 2
(Foto: dok. Entertainment Weekly) Penampilan anak Neytiri dan Jake dibocorkan oleh produser Jon Landau secara eksklusif dalam sebuah wawancara.
Jakarta -

12 tahun berselang sejak film pertamanya, Avatar 2 kini mulai memberi godaan buat penggemar yang menantikan kelanjutan film ini. Setelah sebelumnya proses syuting di bawah air dibocorkan James Cameron, kini terungkap penampilan anak Jake dan Neytiri.

Avatar 2 akan menjadi film bertema keluarga. Dijelaskan oleh Jon Landau, produser buat Avatar 2, film ini bakal menyajikan kisah dengan tema universal. Sebuah sudut pandang baru dari hal-hal yang banyak terjadi di kehidupan nyata dalam keluarga.

Jake (Sam Worthington) dan Neytiri (Zoe Saldana) kini sudah punya kawanannya sendiri. Cerita Avatar 2 berlatar 14 tahun dari kejadian-kejadian di film pertama. Mereka kini sudah berkeluarga dan Jake memilih buat 'mengadopsi' Miles Socorro atau Spider (diperankan oleh Jack Champion).

"Jake membawa Miles ke keluarga mereka tapi Neytiri selalu melihat dia sebagai salah satu orang yang telah menghancurkan rumah dan membunuh ayahnya," kata Jon Landau dalam wawancara dengan Empire.

Neytiri mempermasalahkan Spider karena dia manusia. Konflik di dalam keluarga ini pun kemudian berkembang dari sana dan dijanjikan bakal ada dinamika menarik yang bakal disajikan James Cameron dalam film ini.

Jon Landau menjelaskan lebih lanjut soal Avatar 2. Meski berlatar dunia yang berbeda dengan tempat tinggal manusia saat ini, namun isu yang diangkat dalam film ini terbilang sangat relevan.

"Kami akan membawa Jake dan Neytiri membangun keluarga. Jake datang dari dunia manusia, Neytiri adalah Na'vi. Jadi mereka seperti pasangan modern antar-ras yang membesarkan anak yang mungkin merasa bukan bagian dari satu dunia atau dunia lainnya," lanjut Landau.

Dalam bocoran Spider yang dirilis Empire, tampak sosok Spider tengah berada di permukaan air mengenakan masker menyelam, seperti mengendap tengah berburu sesuatu. Rambutnya berwarna cokelat dan gimbal, dengan tatapan tajam dan fokus pada sesuatu yang ada di hadapannya.

Spider, anak Jake dan Neytiri di Avatar 2.Spider, anak Jake dan Neytiri di Avatar 2. Foto: dok. Empire/Disney

Avatar 2 akan banyak menampilkan adegan di bawah air karena James Cameron menghidupkan kisah Na'vi bawah laut. Sebelumnya dibocorkan bahwa James Cameron ingin menghadirkan visual yang benar-benar nyata buat dunia bawah air ini sehingga dia memilih melakukan pengambilan gambar di bawah air.

Proses syuting Avatar untuk adegan-adegan tersebut menggunakan 34 juta liter air dalam tangki besar yang di-set dengan layar biru. Angka ini sebenarnya masih jauh lebih sedikit dari Titanic yang kala itu menghabiskan 17 juta galon air.

Dengan pengeluaran yang sangat besar buat Avatar 2, James Cameron rupanya punya kekhawatiran soal pemasukan box office. Terlebih film ini akan dirilis di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang tidak pasti. Film pertama Avatar yang merupakan sebuah terobosan dalam hal teknologi berhasil meraup 2 miliar dolar di tahun 2009. Saat itu salah satu marketing film ini adalah dengan teknologi 3D-nya.

"Masalah terbesarnya adalah apakah kami bisa meraup banyak uang? Memproduksi film besar dan mahal haruslah menghasilkan banyak uang. Kita sedang berada di dunia pasca-COVID, streaming. Mungkin pendapatan (Avatar) tidak pernah lagi akan kita lihat. Tapi siapa yang tahu? Ini benar-benar seperti taruhan," tutupnya.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT