ADVERTISEMENT

Curhat Karl Ting yang Gagal Bintangi Shang Chi and The Legend of The Ten Rings

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 08 Des 2021 09:35 WIB
Karl Ting
Karl Ting, aktor mandarin yang ngaku ditawari audisi di Shang-Chi. Dok. Instagram
Jakarta -

Seperti yang kita ketahui, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings produksi Marvel telah menghasilkan lebih dari 432 juta USD atau senilai Rp 6,2 triliun secara global. Film tersebut juga duduki posisi kedelapan teratas pada box office dunia tahun ini.

Dibintangi banyak aktor Asia, rupanya ada kisah menarik dari proses audisinya. Salah seorang aktor bernama Karl Ting mengaku juga mengikuti audisi untuk film tersebut.

Peran utama yang didapatkan Simu Liu awalnya menjadi perebutan antar aktor Asia. Bahkan Ludi Lin saja kehilangan kesempatan untuk dapatkan peran dalam Shang Chi karena dianggap terlalu tampan.

Karl Ting mengungkapkan jika dua tahun lalu ia sempat menerima sebuah permintaan audisi misterius. Kemudian setelah mengikutinya, ia baru mengetahui bahwa audisi tersebut untuk Shang Chi.

Tentu saja membintangi film itu akan menjadi kesempatan berharga dalam hidup Karl. Ia yang pernah berlatih ilmu kungfu shaolin sejak usia muda pasti bisa memerankan adegan aksi.

Namun, sayangnya ia masih tidak memiliki cukup pengalaman saat itu. Karl sendiri bahkan merasa memang dirinya saat itu tidak memiliki kemampuan akting yang istimewa.

Karl TingPenampilan Karl Ting, aktor TVB di akun instagramnya. Foto: Dok. Instagram

Ia pun ingin meningkatkan kemampuannya dalam berakting dengan mengikuti sejumlah kelas akting.

"Saya ingat ketika saya sedang syuting The Offliners (2019). Saya pikir saya sudah melakukan akting dengan baik, tetapi sutradara tidak puas dengan kinerja saya. Lalu ia berteriak, 'Buka saja mulutmu!' Sejak itu, saya menyadari bahwa saya perlu mengambil kelas akting," ungkapnya.

Sejak dipromosikan sebagai Millennial Five Tigers, Karl pun menerima banyak kesempatan dari TVB dan telah berhasil beralih dari pembawa acara menjadi seorang aktor.

Minatnya dalam dunia akting terus bertambah. Bahkan Karl memandang Tony Leung dan Park Seo Joon sebagai panutannya.

"Saya melihat bahwa Tony memulai karirnya di TVB, dan perlahan-lahan mengembangkan karirnya di China, Asia, dan sekarang Hollywood. Sebagai seorang aktor, saya sangat berharap bisa mengikuti langkahnya," ungkap Karl.



Simak Video "Debut Superhero Asia-Amerika Pertama Marvel Lewat 'Shang-Chi'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT