Mission Impossible 8 Edan! Tom Cruise Bergantung di Sayap Pesawat Terbalik

ADVERTISEMENT

Mission Impossible 8 Edan! Tom Cruise Bergantung di Sayap Pesawat Terbalik

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 28 Nov 2021 16:14 WIB
Tom Cruise
Tom Cruise Mission Impossible Foto: dok ist
Jakarta -

Tom Cruise dikenal dengan beragam aksi dan adegan berbahaya yang dilakukannya sendiri di film-film. Khususnya untuk waralaba Mission Impossible, di mana ia berkali-kali menantang maut dan membuat banyak orang geleng-geleng kepala.

Baru-baru ini ia bahkan sampai bergelantungan di sayap pesawat jadul era Perang Dunia II untuk salah satu adegan di Mission Impossible 8.

Kejadian tersebut terjadi pada pekan ini dan dilakukan di Duxford Airfield, Cambridge. Tom Cruise tampak menerbangkan pesawat Boeing B75N1 Stearman 1941 berwarna kuning.

Setelah berada di ketinggian 2000 kaki, Tom Cruise pun keluar dari kokpit pesawat dan merayap ke salah satu sisi sayap. Ia melakukan aksi menantang maut dengan bergelantungan hinga membuat pesawat itu berputar dan duduk ujung bagian sayapnya.

Parahnya lagi adegan itu dilakukan oleh Tom Cruise hanya dengan sebuah harness atau tali pengaman saja. Tak ada parasut yang disiapkan untuknya jika adegan tersebut bermasalah atau ada gangguan teknis.

Untungnya adegan itu berhasil dilakukannya tanpa cedera atau kesalahan apa pun. Beberapa awak media yang mengabadikan kejadian itu pun tak bisa berkata-kata saat melihat aksinya.

Tom Cruise sudah mempersiapkan adegan berbahaya itu selama berminggu-minggu. Ia juga mengambil kelas penerbangan untuk adegan tersebut dan lainnya yang disajikan dalam film Mission Impossible selanjutnya yang dijadwalkan tayang pada 7 Juli 2023 mendatang.

Sebelumnya pada Mission: Impossible 7, Tom Cruise juga melakukan aksi yang membahayakan nyawanya.

Pada acara CinemaCon baru-baru ini, mereka menampilkan cuplikan sebuah aksi yang sangat gila, bahkan disebut tergila yang pernah dilakukan oleh sang aktor kala itu.

Ia tampak mengendarai sepeda motor melewati lintasan besar dan melompati sebuah tebing lalu melepas motornya itu dan mendarat dengan parasut.

"Sejauh ini itu adalah adegan aksi paling berbahaya yang pernah kami buat," ujar sang sutradara, Christopher McQuarrie, pada klip tersebut yang dikutip dari EW.

Selain itu disebutkan juga jika demi melakukan adegan aksi tersebut Tom Cruise melakukan latihan yang sangat lama. Ia bahkan mencoba terjun payung hingga 500 jam dan 13 ribu kali percobaan melompat dengan motor agar mendekati kesempurnaan dalam adegan tersebut.

Pada akhir klip tersebut pun dikatakan oleh para stuntman di sana jika Tom Cruise telah melakukan enam kali lompatan dengan motornya pada hari itu.

Dilansir dari DailyMail disebutkan jika adegan tersebut dilakukan pada Agustus ini dan berlokasi di Oxfordshire, Inggris. Selain itu adegan tersebut menghabiskan dana hingga USD 2,6 juta atau sebesar Rp 37 miliar.



Simak Video "Saat Tom Cruise Cs Berpose Seperti Idol K-Pop"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT