Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint Reuni Buat 20 Tahun Harry Potter

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 17 Nov 2021 20:26 WIB
Studio Tur Harry Potter
Foto: (Getty Images) Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts
Jakarta -

Perayaan 20 tahun perilisan film Harry Potter and the Philosopher's Stone (atau Sorcerer's Stone di Amerika Serikat) bakal jadi istimewa. Tiga pemeran utama saga ini yakni Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint, akan kembali ke Hogwarts dalam sebuah acara spesial yang diproduksi Warner Bros. untuk HBO Max.

Sebuah video teaser dirilis di kanal YouTube HBO Max pada Rabu (17/11/2021). Video berjudul Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts itu mengajak para Potterhead untuk melihat lagi adegan-adegan ikonik dalam waralaba ini. Di akhir, Warner Bros. memberi kejutan bahwa tiga pemeran utama Harry Potter bakal tampil dalam acara spesial tersebut.

Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts akan dikemas menjadi sebuah video cerita-cerita belakang layar pembuatan delapan film Harry Potter. Dokumenter ini akan berisi wawancara terbaru dengan Daniel Radcliffe, Emma Watson, Rupert Grint, dan bintang-bintang lainnya. Selain itu, mereka juga akan berbincang buat membahas pengalaman selama di lokasi syuting.

Rencananya Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts akan ditayangkan di HBO Max. Episodenya bisa disaksikan mulai tengah malam pada 1 Januari 2022. Nantinya acara yang sama juga akan ditayangkan di TBS dan Cartoon Network di musim semi tahun depan.

Sutradara dua film pertama Harry Potter, Chris Columbus, juga akan nimbrung dalam event kembali ke Hogwarts ini. Selain mereka, akan tampil juga Helena Bonham Carter (Bellatrix Lestrange), Robbie Coltrane (Hagrid), Ralph Fiennes (Voldemort), Jason Isaacs (Lucius Malfoy), Gary Oldman (Sirius Black), Imelda Staunton (Dolores Umbridge), Tom Felton (Draco Malfoy), James & Oliver Phelps (Fred & George Weasley), Matthew Lewis (Neville Longbottom), Evanna Lynch (Luna Lovegood), hingga Bonnie Wright (Ginny Weasley).

Sejak awal November, Warner Bros. lewat HBO GO dan Cartoon Network menayangkan kembali film-film Harry Potter sebagai perayaan 20 tahun penayangan perdana Sorcerer's Stone. Sebuah acara kompetisi antar-fans juga disiapkan tayang 28 November 2021 di channel yang sama berjudul Harry Potter: Hogwarts Tournament of Houses.

Sementara itu, dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, Daniel Radcliffe mengaku tidak ada rencana reuni para pemain buat perayaan 20 tahun saga ini. Pada akhirnya HBO Max mengkonfirmasi langsung lewat sebuah tayangan istimewa.

Di sisi lain, Chris Columbus sempat juga melakukan wawancara soal remake Harry Potter. Dia memilih untuk tidak setuju kalau Harry Potter akan dibuat remake, karena menurutnya hal itu tidak berguna.

"Di Hollywood sekarang, semua orang bikin semua hal, membuat ulang semua film. Misalnya akan ada reboot Home Alone. Buat apa sih? Satu film lahir, ya sudah mari hidup saja dengan film yang sudah ada. Nggak ada gunanya kita membuat ulang The Wizard of Oz, nggak ada gunanya siapa pun dari kita me-remake film klasik. Buat saja sesuatu yang original, karena kita butuh materi yang original lebih banyak. Jadi, (reboot Harry Potter) nggak ada gunanya," tegas sang sutradara.

[Gambas:Youtube]



(aay/mau)