ADVERTISEMENT

New Gods Film Eternals versi DC Batal Diproduksi Gegara Snyder Cut

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 31 Okt 2021 22:03 WIB
Justice League Snyder Cut
Justice League Snyder Cut Foto: dok. WarnerMedia
Jakarta -

DC Extended Universe (DCEU) nyaris saja bakal punya film seperti Eternals milik Marvel Cinematic Universe (MCU) berjudul New Gods. Rupanya proyek ini dibatalkan oleh Warner Bros. dan Justice League versi Snyder Cut jadi alasannya.

Pembatalan proyek New Gods dijelaskan oleh penulis dan sutradara yang digaet Warner Bros. buat proyek ini yakni Ava DuVernay. Dalam sebuah wawancara dengan Sirius XM dia memberikan penjelasan soal ini.

"Aku suka proyek New Gods tapi proyek ini dibatalkan. Studio memutuskan mereka tidak ingin melanjutkan bagain tertentu dari komik (ke DCEU), berdasarkan beberpa hal yang terjadi dalam film lain di universe yang sama," kata Ava DuVernay.

Dia kemudian melanjutkan bahwa Warner Bros. memutuskan untuk membatalkan proyek New Gods sebelum naskahnya selesai. Memang Ava DuVernay tidak secara langsung menyebut bahwa New Gods dibatalkan karena Snyder Cut. Namun dalam proses penulisan naskah itu rupanya terjadi bentrok dengan narasi DCEU yang disampaikan lewat Snyder Cut.

Warner Bros. mengumumkan proyek New Gods di tahun 2018 yang akan berkisah tentang karakter-karakter dari DC Comics yang debut pada tahun 1971. Kebetulan, kreator komik New Gods adalah Jack Kirby, yang juga kreator dari Eternals milik Marvel.

New Gods dan Eternals punya tema yang mirip dan estetik yang juga serupa. Karakter utama dari dua komik ini mengisahkan tentang sekelompok makhluk dengan kekuatan dewa yang tidak pernah mati dan hidup ribuan tahun.

Awal tahun ini Warner Bros. mengumumkan New Gods tidak akan lanjut diproduksi. Dari situlah kemudian beredar kabar bahwa ada konflik cerita antara New Gods dengan Justice League versi Snyder Cut. Dalam Snyder Cut sendiri sudah ada aspek-aspek dari kisah New Gods yang diselipkan termasuk Mother Boxes, Anti-Life Equation, hingga Darkseid.

Ada yang berspekulasi juga bahwa Warner Bros. saat ini tengah fokus dalam penggarapan film-film superhero ikonik mereka seperti Batman, Aquaman, dan Flash. Setelah itu baru nanti mereka akan masuk ke cerita lain di dari dunia yang berbeda.



Simak Video "Notaris Divonis Ringan, Kakak Nirina Zubir Kecewa"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT