Usai Penembakan Alec Baldwin, Tunangan Brandon Lee: Tak Ada Senjata Bohongan

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 27 Okt 2021 17:52 WIB
Brandon Lee di The Crow
Brandon Lee sebelum tewas tertembak di lokasi syuting The Crow. Dok. Ist
Jakarta -

Kasus penembakan yang dilakukan Alec Baldwin di lokasi syuting Rust hingga menewaskan kru bernama Halyna Hutchins menjadi sorotan seluruh dunia. Hal itu pun mengundang luka lama yang dirasakan oleh tunangan Brandon Lee, Eliza Hutton.

Wanita berusia 57 tahun itu kehilangan kekasihnya pada 1993 lalu saat syuting The Crow. Brandon meninggal dunia usai tertembak pistol yang harusnya tak ada isi pelurunya itu.

Kejadian itu pun membuat dirinya meminta agar adanya peraturan di lokasi syuting yang melarang penggunaan senjata sungguhan agar kejadian tersebut tak lagi terulang.

"Aku mengajak kalian semua untuk membuat petisi agar tak ada lagi penggunaan senjata asli di lokasi syuting dan menggantinya dengan alternatif lainnya," tuturnya pada People.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh adik Brandon Lee, Shannon Lee, kala diwawancarai oleh The Hollywood Reporter. Ia merasa tak perlu lagi penggunaan senjata asli demi keamanan dan kenyamanan para pemain dan kru.

"Ku pikir saat ini dengan semua spesial efek yang ada dan teknologi, tak ada lagi alasan untuk menggunakan pistol properti yang bisa menembakan proyektil atau apa pun itu," ujarnya.

Eliza pun mengaku sangat berduka saat kehilangan pria yang dicintainya itu. Namun kini ia kembali terluka saat mendengar ada orang yang turut menjadi korban.

"28 tahun lalu, aku hancur dan syok serta berduka karena kehilangan cintaku, Brandon Lee. Hatiku kembali sakit bersama dengan suami Halyna Hutchins dan anaknya, serta semua yang terluka di tragedi yang harusnya dihindari ini," ungkapnya.

Eliza pun kembali mengulang memori pahit yang menimpa kekasihnya itu. Kala itu Eliza dan Brandon Lee berencana untuk menikah pada 17 April 1993, setelah syuting The Crow rampung.

Namun pada proses syuting The Crow pada 31 Maret di tahun yang sama, sang aktor meninggal dunia setelah tertembak oleh lawan mainnya, Michael Masse.

Kejadian ini membawa momen emosional bagi Michael. Di sisi lain kecelakaan ini dianggap sebagai kecerobohan tim produksi di luar pantauan Serikat Perfilman Hollywood.



Simak Video "Progres Penyelidikan Insiden Penembakan oleh Alec Baldwin"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)