Alec Baldwin Hadiri Pemakaman Kru yang Tewas Tertembak, Turut Dampingi Keluarga

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 24 Okt 2021 19:24 WIB
FILE - In this Sept. 21, 2015 file photo, actor Alec Baldwin attends a news conference at United Nations headquarters. A prop firearm discharged by veteran actor Alec Baldwin, who is starring and producing a Western movie, killed his director of photography and injured the director Thursday, Oct. 21, 2021 at the movie set outside Santa Fe, N.M., the Santa Fe County Sheriffs Office said. (AP Photo/Seth Wenig, File)
Alec Baldwin hadiri pemakaman kru yang tertembak dan turut dampingi keluarga Foto: AP Photo/Seth Wenig, File
Jakarta -

Korban tewas tragedi penambakan tak disengaja Alec Baldwin di lokasi syuting Rust, Halyna Hutchins, dimakamkan pada hari ini. Pihak keluarga dan ratusan kerabat serta fans pun turut hadir melepas kepergian sang sineas asal Ukraina itu.

Di antara mereka tampak sosok Alec Baldwin yang mendampingi pihak keluarga korban yakni sang suami, Matthew Hutchins, dan putranya Andros yang berusia 9 tahun.

Para kru film Rust juga turut hadir di sana. Halyna dimakamkan di pemakaman private di Santa Fe. Beberapa kerabat dan komunitas film pun hadir di luar lokasi sambil memegang lilin.

Matthew Hutchins tampaknya telah ikhlas melepas kepergian sang istri. Ia pun menyebutkan jika Alec Baldwin sangat membantu dan mendukung keluarganya pascainsiden tersebut.

Sebelumnya dilaporkan jika Alec Baldwin langsung menghubungi suami Halyna Hutchins, usai diinterogasi polisi. Ia meminta maaf dan memberikan dukungan moril bagi pria yang baru saja kehilangan istrinya itu.

"Tidak ada kata yang bisa mengungkapkan keterkejutan dan kesedihan saya atas kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Halyna Hutchins, seorang istri, ibu, dan rekan kerja kami yang sangat kami kagumi. Saya sepenuhnya bekerja sama dalam investigasi polisi untuk membahas bagaimana tragedi ini terjadi," cuitannya di akun Twitter, dikutip dari CNN International, Sabtu (23/10/2021).

Kronologi Lengkap Kejadian Penembakan

Kejadian tersebut bermula pada siang hari di kawasan New Mexico yang menjadi lokasi syuting mereka. Saat itu Alec Baldwin sedang melatih sebuah adegan di depan sang sutradara Joel Souza dan juga Dop (director of photography) Halyna Hutchins.

Alec Baldwin diberikan pistol tersebut oleh asisten sutradara David Halls. Ia pun meneriakkan jika pistol itu adalah cold gun, istilah yang berarti jika senjata itu aman untuk digunakan.

Senjata itu pun ditembakan oleh sang aktor dan melukai Halyna Hutchins di bagian perut dan juga bahu Joel Souza, sang sutradara, yang berada di dekatnya saat rehearsal syuting. Keduanya pun dibawa ke rumah sakit, namun kondisi Halyna membutuhkan perawatan darurat hingga harus dibawa dengan helikopter menuju University of New Mexico Hospital.

Sayangnya nyawa wanita asal Ukraina itu tak dapat tertolong dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Pada pukul 13.50 waktu setempat, polisi pun tiba di lokasi dan langsung menginterogasi para kru serta Alec Baldwin atas kejadian tersebut.

Selanjutnya, profil Halyna Hutchins.



Simak Video "Polisi Masih Cari Tahu Asal Usul Peluru di Pistol Alec Baldwin"
[Gambas:Video 20detik]