Sosok Halyna Hutchins, Korban Tewas Tragedi Penembakan Alec Baldwin

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 22 Okt 2021 15:51 WIB
Halyna Hutchins
Halyna Hutchins, sineas Ukraina yang jadi korban di penembakan Alec Baldwin. Dok. Instagram
Jakarta -

Kisah tragis terjadi pada syuting film Rust, di mana sang bintang utama yakni Alec Baldwin secara tak sengaja menembakkan pistol yang membuat dua orang kru terluka.

Halyna Hutchins yang bertugas sebagai Director of Photography di film itu jadi korban penembakkan yang dilakukan Alec Baldwin. Ia bersama sang sutradara Joel Souza menjadi korbannya.

Souza pun kritis setelah terluka di bagian bahu, sementara Hutchins meninggal dunia pada Kamis (21/10) pukul 16.58 waktu setempat setelah mengalami pendarahan hebat di bagian perut.

Hutchins sempat mendapatkan pertolongan pertama namun kondisinya kritis hingga harus dilarikan ke University of New Mexico Hospital dengan menggunakan helikopter. Sayang diperjalanan nyawanya tak dapat diselamatkan.

Halyna Hutchinsk dikenal sebagai sineas berbakat yang kerap terlibat dalam berbagai film indie seperti Archenemy, Blindfire hingga The Mad Hatter.

Wanita kelahiran Ukraina pada 1979 lalu itu tumbuh besar dalam lingkungan militer Soviet. Ia pun menempuh studi di bidang jurnalistik di Kyiv National University. Pekerjaan pertamanya menjadi wartawan investigasi untuk produksi dokumentasi Inggris di Eropa Timur.

Halyna HutchinsHalyna Hutchins Foto: Dok. Instagram

Hutchins sudah menyukai film sejak kecil. Ia pun terinspirasi pada sosok Christopher Doyle dan Sergey Urusevskiy hingga memutuskan pindah ke Los Angeles dan mendekatkan diri pada Hollywood.

Ia pun mulai terlibat dalam produksi film, beragam jabatan diambil olehnya asalkan bisa bergabung dan belajar di sana. Ia pun memanfaatkan ilmu yang didapat dengan membuat film-film pendek.

Ketekunannya membuat peraih Emmy Award yakni Robert Primes takjub. Ia pun direkomendasikan untuk belajar di The American Film Institute Conservatory dan lulus dalam dua tahun pada 2015.

Karirnya pun semakin menanjak dan terlibat dalam berbagai produksi film festival. Bahkan pada 2019 lalu ia dinobatkan sebagai salah satu sineas terbaik Amerika Serikat oleh majalah Rising Stars.

[Gambas:Instagram]



Sebelum tragedi penembakan yang merenggut nyawanya itu pun ia tampak mengunggah dirinya tengah menaiki kuda di area lokasi syuting.

Halyna Hutchins benar-benar mendedikasikan hidupnya untuk dunia film dan mengembuskan nafas terakhir di usia 42 tahun.



Simak Video "Ayah Halyna Hutchins Tanggapi Kasus Penembakan Alec Baldwin"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)