Film Eat, Pray, Love Bikin Julia Roberts Pindah Agama

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Senin, 18 Okt 2021 14:02 WIB
BEVERLY HILLS, CA - JANUARY 06:  Julia Roberts attends the 76th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 6, 2019 in Beverly Hills, California.  (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)
Kisah Julia Roberts pindah agama. Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta -

Julia Roberts perempuan kelahiran 28 Oktober 1967 ini merupakan seorang aktris asal Amerika yang namanya begitu terkenal di Hollywood. Nama Julia Roberts semakin dikenal ketika ia membintangi film komedi romantis yaitu Pretty Woman.

Setelah membintangi Pretty Woman karier Julia Robert semakin memuncak hingga ia dapat membintang berbagai film dan mendapatkan penghargaan.

Dunia perfilman tidak hanya membawa Julia Roberts mencapai puncak kariernya. Namun, berkat terjun ke dunia perfilman juga berhasil membawa Julia Roberts pada sebuah perjalanan keagamaan menuju keseimbangan spiritual yang diyakini dalam hidupnya.

Perjalanan keagamaan Julia Roberts menuju Hindu berawal pada awal tahun 2009, melalui perannya dalam film Eat, Pray, Love. Film tersebut mengisahkan tentang perjalan seorang perempuan yang sedang berjuang untuk menemukan keseimbangan spiritual dalam hidupnya melalui agama Hindu.

Selama proses syuting Julia Roberts melakukan perjalanan praktik kepercayaan Hindu ke India hingga Bali, membuatnya semakin penasaran dengan agama tersebut.

Perannya dalam film Eat, Pray, Love memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap keimanannya. Ia pun semakin tertarik dengan agama Hindu. Hingga pada akhirnya ia berguru pada seorang guru Hindu. Dan sejak itulah akhirnya Julia Roberts berpindah keyakinan menjadi penganut Hindu. Bahkan ia menjadi penganut seorang guru Hindu yang taat.

eat pray loveJulia Roberts di film Eat, Pray, Love Foto: (Columbia Pictures/Youtube)

Perubahan keyakinannya membawa perubahan serta berbagai dampak dalam kehidupannya. Sebagai seorang aktris Hollywood ia kemudian mengubah cara hidupnya.

Ia telah mengubah persepsi tentang sebuah realitas serta proses berpikirnya semenjak telah menganut Hindu. Julia Roberts juga telah berubah dari seorang aktris kalkulatif yang didorong oleh karier menjadi seorang wanita yang lebih reseptif percaya akan takdir, intuisi serta reinkarnasi.

"Pada kehidupan selanjutnya aku ingin menjalani hidup yang lebih tenang dan jauh dari stress sebagai seorang selebriti," ungkapnya.

Julia Robert sebelumnya memeluk agama Katolik. Ia tumbuh bersama sang ibu yang memutuskan bercerai saat dirinya berusia 4 tahun. Perubahan dalam kehidupan Julia Roberts menunjukan bahwa ia benar-benar yakin atas dirinya serta imannya dalam memeluk Hindu. Julia Roberts juga merasa bahwa telah menerima kepuasaan spiritual yang nyata melalui agama Hindu.

Pada film Eat, Pray, Love ia memerankan karakter utama yakni Elizabeth Gilbert. Seorang penulis yang mendambakan kehidupan yang sempurna, memiliki karir bagus, suami tercinta dan rumah idaman. Namun semua itu berantakan hingga ia pun memutuskan untuk melakukan perjalanan ke beberapa negara untuk mendapatkan ketenangan.



Simak Video "Bangladesh Memanas, Demonstran Umat Islam-Hindu Saling Tuntut Keadilan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)