Odeya Rush, Sang Penerus Gal Gadot dari Israel

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 12 Okt 2021 15:26 WIB
Odeya Rush
Odeya Rush, bintang muda calon pengganti Gal Gadot. Dok. Instagram
Jakarta -

Tidak banyak orang yang mengetahui jika Odeya Rush yang pernah bermain dalam The Giver (2014) dan pemenang Teen Choice Awards dalam kategori Breakout Star of 2014 ini merupakan bintang asal Israel. Selain itu, film terkenal lainnya yang pernah dimainkan pemilik nama Odeya Rush ini ialah Goosebumps (2015), Lady Bird (2017), dan Dumplin (2018).

Aktris yang memiliki mata cantik ini bernama lengkap Odeya Rushinek. Ia lahir pada 12 Mei 1997 di Haifa, Israel.

Namun, saat ini ia tinggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Rush dan keluarganya pindah ke Amerika sejak ia masih kecil. Usai kepindahannya itu, ia pun memiliki keinginan untuk menjadi aktris.

Awalnya ia hanya membintangi sejumlah iklan saat umur 12 tahun. Lalu gadis yang memiliki enam saudara laki-laki ini mengawali karirnya dalam dunia seni peran ketika usianya menginjak 13 tahun.

Ia bermain dalam serial Law & Order: Special Victims Unit (2010) pada episode Branded sebagai Hannah Milner. Sejak saat itu, ia pun mendapat tawaran untuk bermain dalam film pendek, layar lebar, dan serial televisi.

Penampilan Odeya Rush di The Bachelors (2017)Penampilan Odeya Rush di The Bachelors (2017) Foto: Dok. Ist

Ia juga pernah memerankan karakter Fiona dalam film The Giver (2014) bersama Brenton Thwaites, Jeff Bridges bahkan Taylor Swift. Melalui aktingnya dalam film tersebut, ia berhasil memenangkan Teen Choice Awards pada kategori Breakout Star 2014.

Film drama fiksi itu mengisahkan Jonas (Brenton Thwaites) yang berusia delapan belas tahun terpilih menjadi Receiver of Memories. Seorang pria tua yang memiliki julukan sebagai Giver melatih Jonas dan memberikan kenangan dari dunia nyata.

Ia juga pernah membintangi film horor komedi yang diadaptasi dari sebuah buku karya RL Stine yakni Goosebumps (2015). Pada film tersebut, Rush berperan sebagai Hannah Stine yang merupakan teman sekaligus tetangga Zach Cooper (Dylan Minnette).

Selain itu ia juga tampil dalam film Lady Bird (2017) dan berperan sebagai Jenna Walton, seorang gadis populer di sekolah dan juga teman dari sang Lady Bird yang diperankan oleh Saoirse Ronan.



Simak Video "Israel Resmi Buka Kedutaan di Bahrain"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)