Film Zerre Pendekar Ufuk Timur Syuting di Papua, Aisyah Aqilah Serasa Liburan

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 04 Okt 2021 11:45 WIB
Belum lama ini Aisyah Aqilah mencuri perhatian usai putus dari Athalla Naufal. Tapi nampaknya kini Aisyah Aqilah sudah punya pacar baru.
Film Zerre Pendekar Ufuk Timur Syuting di Papua, Aisyah Aqilah Serasa Liburan. (Foto: dok. Instagram @aisyahaqilahh)
Jakarta -

Aisyah Aqilah kembali terlibat dalam sebuah film. Kali ini, aktris muda tersebut bermain di Zerre Pendekar Ufuk Timur yang bergenre action drama.

Aisyah Aqilah mengaku baru pertama main di genre film aksi. Selain itu, dara 18 tahun tersebut juga perdana syuting di Papua.

"Baru pertama kali ngerasain syuting yang jauh di Papua. Dan langsung jatuh cinta sama tanah Papua. Ini juga film pertama aku yang genre action, walaupun nggak ada scene fighting-nya," ujar Aisyah saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Aisyah Aqilah mengatakan melewati proses syuting selama kurang lebih sebulan di Papua. Ia merasa kerja sambil liburan saat terlibat di Zerre Pendekar Ufuk Timur.

"Selama di Papua berasa nggak syuting, rasanya kayak liburan karena alam Papua sangat bagus. Aku juga berkesempatan belajar adat Papua dari masyarakat di sana," tutur Aisyah.

Aisyah Aqilah berperan sebagai Hilda di film garapan rumah produksi Kalachakra Multisinema. Ia beradu akting dengan Yudas Alep Itlay, Aditya Zoni, Verdi Solaiman, hingga Yama Carlos.

"Kalau aku alhamdulillah nggak ada kesulitan, karena enak juga sih aku ketemunya sama Yuda, Adit, dan kru-kru lain yang benar-benar diajak kerja sama enak. Kalau untuk logat sih aku bukan yang Papua banget, aku berasalnya dari Jakarta," kata Aisyah.

Aisyah Aqilah berharap film terbarunya bisa dinikmati masyarakat Indonesia. Ia pun menilai filmnya banyak keindahan dan pesan positif.

"Banyak banget motivasi dan pesan-pesan yang bagus banget untuk orang-orang. Apalagi alam-alamnya itu," ujar Aisyah.

Zerre Pendekar Ufuk Timur bakal tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 7 Oktober 2021. Film yang mengangkat tentang olahraga pencak silat itu bakal menyemarakkan PON XX Papua.

"Zerre merupakan sejarah baru. Setelah 20 kali diselenggarakan, ini pertama kali Pekan Olahraga Nasional (PON) dibuatkan film. Bulan Oktober ini mudah-mudahan menjadi kejayaan kita semua, karena film Zerre akan segera tayang," tutur KP Sutrisno Sastrodiningrat selaku eksekutif produser.

"Pesan yang ingin disampaikan oleh film ini adalah kita pengin memberikan tontonan yang menjadi tuntunan. Melalui film ini juga kita ingin memberi tahu bahwa ada daerah namanya Papua yang membanggakan dengan keindahan alam, yang wajib didatangi turis domestik dan internasional," sahut Ditha Samantha sebagai produser film.

(mau/aay)