Shang-Chi Punya Adik Laki-laki Monster yang Batal Tampil Film

ADVERTISEMENT

Shang-Chi Punya Adik Laki-laki Monster yang Batal Tampil Film

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 04 Okt 2021 06:00 WIB
Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings
Foto: Dok. Marvel
Jakarta -

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings jadi film terbaru Marvel Cinematic Universe yang memperkenalkan superhero baru mereka bernama Shang-Chi (Simu Liu). Di adegan-adegan awal dalam film, dia mencari adiknya Xialing (Meng'er Zhang) yang memaksa keduanya bertemu lagi dengan Wenwu (Tony Leung).

Kemunculan Xialing sebagai adik perempuan Shang-Chi di film rupanya bukanlah ide awal yang disodorkan dari sutradara Destin Daniel Cretton. Rupanya, dia dan penulis skenario Dave Callaham sempat ingin mengikuti salah satu cerita di komik soal adik laki-laki Shang-Chi yang kemudian berubah jadi monster.

Dave Callaham dan Destin Daniel Cretton menyodorkan ide ini ke Marvel karena menurut mereka Marvel memberikan kebebasan untuk "jadi gila" dalam proses eksplorasi cerita. Namun pada akhirnya cerita itu tidak lolos seleksi produser dan akhirnya diputuskan bahwa Shang-Chi punya adik perempuan bernama Xialing.

"Itu di awal proses penulisan cerita banget. Ada inspirasi dari komik buat karakter itu dan aku pikir adik laki-lakinya itu bisa berubah jadi monster di satu titik," kata Destin Daniel Cretton dikutip dari ComicBook.

Dave Callaham juga mengakui bahwa mereka banyak menyelipkan hal-hal yang menurut mereka aneh ke dalam cerita. Imajinasi liar keduanya bermain bebas sebelum akhirnya 'diselamatkan' oleh produser Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Dijelaskan juga olehnya, Marvel sangat terbuka dengan ide-ide liar seperti itu. Di akhir hanya ide yang menurut Studio cocok buat dihadirkan dalam MCU saja yang berhasil dieksekusi. Tapi karena di komik juga dikisahkan bahwa Shang-Chi memang punya banyak saudara laki-laki dan perempuan, dan karena ini baru film pertama, bukan tidak mungkin nantinya akan muncul karakter baru yang adalah saudara Shang-Chi lain dan benar-benar bisa jadi monster.

"Kerennya Marvel, mereka membiarkan tim kami mengeksplor sebelum akhirnya mereka akan bilang kalau ini nggak bisa dilakukan di film ini atau terlalu gila," beber Dave Callaham.

Tidak bisa dipungkiri bahwa keputusan Marvel buat menampilkan Xialing sebagai adik Shang-Chi menjadikan cerita film ini jadi lebih hidup dan romantis. Xialing dibesarkan oleh Wenwu dengan standar ganda karena Wenwu lebih memilih untuk melatih Shang-Chi jadi petarung karena dia laki-laki. Xialing kemudian menjadikan itu motivasinya buat jadi petarung juga dengan melatih dirinya sendiri.

Xialing menambah deretan karakter perempuan badass di MCU. Terlebih di adegan post-credit kedua, Xialing tampil sebagai sosok berkuasa yang pastinya akan bikin penasaran soal kelanjutan karakter ini di semesta Marvel.



Simak Video "Debut Superhero Asia-Amerika Pertama Marvel Lewat 'Shang-Chi'"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT