Paranoia Tayang 11 November 2021, Film Thriller Terbaru Nicholas Saputra

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 01 Okt 2021 19:44 WIB
Film Paranoia disutradarai Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana.
(Foto: dok. Miles Films) Miles Films menjelaskan lewat keterangan resmi, film Paranoia akan tayang di bioskop mulai 11 November 2021.
Jakarta -

Deretan film Indonesia sudah mempersiapkan diri buat kembali tayang di bioskop. Salah satunya yang siap disaksikan di layar lebar adalah Paranoia arahan sutradara Riri Riza dan diperankan oleh Nicholas Saputra.

Paranoia bercerita tentang Dina (Nirina Zubir) bersama Laura (Caitlin North-Lewis) melarikan diri dari suaminya, Gion (Lukman Sardi). Mereka tinggal di Bali dan punya kehidupan yang baik-baik saja. Tapi sebenarnya Dina dan Laura sedang diburu Gion lantaran sebuah barang berharga. Dalam persembunyian mereka, muncul seseorang bernama Raka (Nicholas Saputra) yang mengusik hubungan Dina dan Laura. Situasi menjadi semakin sulit dan ancaman demi ancaman semakin mendekat.

Miles Films menjelaskan lewat keterangan resmi, film Paranoia akan tayang di bioskop mulai 11 November 2021. Keputusan untuk menayangkan film ini di bioskop menurut Mira Lesmana, produser dari Miles Films, adalah demi menyemangati industri film Indonesia.

[Gambas:Instagram]

"Keberanian kami untuk tetap memilih bioskop sebagai tempat pemutaran film Paranoia, bukan hanya untuk menyemangati industri film Indonesia, tapi juga untuk sektor industri lainnya. Indonesia telah membuktikan bisa mengendalikan pandemi ini dengan luar biasa. Kini kita semua siap untuk menggerakkan kembali kehidupan dan gerak roda ekonomi sambil terus menjaga protokol kesehatan," ungkap Mira Lesmana.

"Film Paranoia adalah simbol bagi kami untuk tidak hidup dalam ketakutan, dan semoga bisa menjadi penyemangat yang sama untuk penonton," lanjutnya.

Film Paranoia adalah salah satu produksi film Indonesia yang dilakukan di tengah pandemi. Dalam sebuah siaran langsung Instagram, Mira Lesmana menyebutkan bahwa dirinya sudah mempersiapkan berbagai rencana kalau-kalau cast atau sutradara film ini terpapar COVID-19.

Proses syuting pun dilakukan dengan sangat ketat. Dalam kesempatan yang sama, Mira Lesmana juga menjelaskan semua berjalan lancar dan para aktor serta aktris yang terlibat bisa menjalani syuting dengan nyaman.

Produser film Ada Apa Dengan Cinta? itu juga meyakinkan penonton agar tidak takut ke bioskop karena protokol kesehatan dan kebersihan yang dijalankan di bioskop sudah sangat baik. Di samping itu, film Paranoia juga diproduksi sebagai sebuah film yang memang lebih memberi kesan kalau disaksikan di layar besar. Hal ini kemudian diamini oleh Riri Riza.

"Saatnya kini tiba. Bioskop telah mempersiapkan protokol kesehatannya dengan sangat cermat dan menyeluruh. Dan bioskop adalah tempat yang paling tepat untuk menikmati film Paranoia. Kami mengajak penonton untuk menyambut kembalinya film-film Indonesia di layar lebar," kata sang sutradara.

Sebelum tayang di bioskop Indonesia, film Paranoia sudah ditayangkan perdana di 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) di Korea Selatan pada Juli 2021. Film ini terpilih ke dalam 20 Film Rekomendasi Asosiasi untuk Festival Film Indonesia 2021 buat dikirim dan diputar di sana.

(aay/wes)