Grace Jones, Bond Girl yang Bikin James Bond Kerepotan

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Jumat, 01 Okt 2021 09:34 WIB
Grace Jones
Penampilan Grace Jones di film A View to a Kill. Dok. Ist
Jakarta -

Seperti yang kita ketahui, banyak aktris yang hadir dalam waralaba film James Bond. Pada film James Bond ke-14 yang berjudul A View to a Kill, kita dapat menjumpai salah satu Bond Girl yang diperankan oleh Grace Jones.

A View to a Kill merupakan film James Bond setelah Octopussy yang rilis tahun 1985. Itu juga menjadi film ketujuh atau terakhir bagi aktor Roger Moore untuk memerankan tokoh James Bond.

Film yang digarap oleh John Glen sebagai sutradara ini mengisahkan kehidupan pada pertengahan tahun 1980. Saat itu, tengah terjadi kemajuan teknologi berupa chip pada sebuah komputer pada dunia bagian barat.

Tentu orang-orang bagian barat sangat melindungi teknologi tersebut agar tidak jatuh ke tangan musuh karena kondisinya saat itu masih perang dingin.

Rupanya pihak Inggris berhasil merampas chip silikon dari Uni Soviet karena desainnya menyerupai prototype chip Inggris yang berguna sebagai penahan radiasi elektromagnetik dari ledakan nuklir.

Grace JonesPenampilan Grace Jones di A View to a Kill Foto: Dok. Ist

Ternyata pemerintah Inggris mencurigai perusahaan Zorin Industries atas pembocoran desain chip tersebut. Mereka menugaskan agen terbaiknya James Bond untuk menyelidiki kasus yang berkaitan dengan perusahaan milik Max Zorin (Christopher Walken) itu.

Dalam misi tersebut, James Bond harus menghadapi tangan kanan Zorin yang merupakan pembunuh berbahaya bernama May Day.

May Day adalah penjahat utama dalam A View To a Kill yang diperankan oleh Grace Jones, salah satu bond girl dalam film ini. Karakter May Day digambarkan sebagai wanita yang mahir bela diri dan berdarah dining.

Ia menjadi salah satu karakter yang sangat menonjol dan eksentrik dalam segala aspek. Bahkan, dalam film tersebut, ia sempat membuat Bond kerepotan sebelum akhirnya berubah pihak.



Simak Video "Dwayne 'The Rock' Johnson Ingin Perankan James Bond di Film 007"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)