Bintangi Doom Patrol, April Bowlby: Mimpiku Jadi Nyata

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 27 Sep 2021 08:02 WIB
April Bowlby
Bintangi Doom Patrol, April Bowlby: Mimpiku Jadi Nyata (Foto: dok. Warner Bros Pictures)
Jakarta -

Film-film dan serial superhero selalu menarik untuk disaksikan. Beragam karakter fiksi yang diangkat dari komik tersebut seolah memanjakan imajinasi dan fantasi dari semua orang.

Ternyata ikut andil dalam hal tersebut juga menjadi sebuah kebanggaan, sebagaimana yang diutarakan oleh April Bowlby, bintang serial Doom Patrol.

Dalam wawancaranya bersama detikcom baru-baru ini, pemeran Rita Farr atau Elasti-Girl itu mengaku jika menjadi pahlawan atau superhero adalah sebuah impianya.

"Bermain sebagai superhero adalah mimpi ku yang menjadi nyata. Dan aku juga berpikir jika Rita (Farr) adalah benar-benar wanita sesungguhnya. Jika pada karakter-karakter ku (di serial atau film) sebelumnya, aku menjadi seorang gadis yang menyenangkan."

"Namun, Rita adalah seorang wanita yang memiliki hidup yang sulit dan telah terlalu menghakimi dirinya sendiri," paparnya.

Untuk mendalami karakter tersebut pun ia kerap menyaksikan film-film Catherine Hepburn dan Betty Davis yang dianggapnya cocok dengan karakter Rita.

"Betty Davis (dalam The Star) menampilkan sosok wanita narsis yang selalu bergantung pada ketenarannya di masa lalu. Dan aku pun merasa,'Oh, itu Rita! Itulah dia,'" ungkap April Bowlby.

Rita Farr adalah seorang wanita dengan masa lalu yang kelam terkait sang ibu dan memiliki kekuatan yang bisa mengubah tubuhnya menjadi elastis.

Ia pun selalu memungkiri kekuatannya tersebut dan menutupinya meskipun tergabung dalam kelompok superhero bertajuk Doom Patrol.

Musim ketiga diawali dengan perseteruan hebat antara Dorothy (Abi Monterey) dengan Candlemaker, yang berujung pada kehancuran luar biasa.

Doom Patrol berada pada persimpangan yang sulit dan tiap anggotanya berusaha melihat siapa diri mereka sesungguhnya dan ingin menjadi apa.

Semua menjadi kian rumit ketika Madame Rouge (Michelle Gomez) datang dengan mesin waktu untuk sebuah misi rahasia berkaitan dengan Brotherhood of Evil.

Doom Patrol diangkat dari karakter-karakter yang diciptakan untuk DC oleh Arnold Drake, Bob Haney dan Bruno Premiani.

Serial yang tayang tiap Kamis di HBO GO tersebut diproduksi oleh Berlanti Productions bekerja sama dengan Warner Bros. Television bersama Jeremy Carver, Geoff Johns, Greg Berlanti, Sarah Schechter, Chris Dingess dan Tamara Becher-Wilkinson sebagai executive producer.

(ass/dar)