Fractured: Skandal Rumah Sakit dalam Jual Beli Organ

Anarani Kifaya - detikHot
Kamis, 09 Sep 2021 08:05 WIB
Film Fractured
Film Fractured yang mengisahkan skandal rumah sakit. Dok. Netflix
Jakarta -

Siapapun pasti ingin terhindar dari bahaya. Namun takdir bisa saja berkata lain sehingga kecelakaan pun tak terelakkan. Jika melihat sebuah kecelakaan, apalagi yang mengalaminya keluarga sendiri secara naluriah pasti akan membawanya ke rumah sakit terdekat.

Kisah tersebut yang mengawali alur cerita Fractured, sebuah film besutan Brad Anderson, sutradara spesialis horror dan thriller. Film ini berkisah tentang keluarga yang terdiri dari Ray (Sam Worthington), istrinya bernama Joanne (Lily Rabe), bersama anak perempuan mereka yaitu Peri (Lucy Capri).

Mereka bertiga sedang berada dalam perjalanan pulang dari rumah orang tua Joanne memutuskan untuk mampir ke tempat peristirahatan sejenak. Di sana Peri pergi ke toilet untuk membuang air kecil. Selepas dari toilet, Peri diganggu oleh seekor anjing liar. Berusaha menghindari anjing, Peri tidak sadar terus berjalan mundur hingga ia jatuh ke sebuah lubang yang cukup dalam.

Ray dan Joanne yang sedang mengisi bensin telat menyadari kenapa Peri tak kunjung balik. Setelah ditelusuri, mereka melihat Peri sudah terjatuh. Keduanya diserang kepanikan dan langsung melarikan Peri ke rumah sakit.

Setelah melalui pemeriksaan Peri rupanya mengalami patah tulang dan harus melakukan observasi lebih lanjut dengan menggunakan teknologi MRI (Magnetic Resonance Imaging). Sayangnya prosedur rumah sakit hanya memperbolehkan satu orang untuk mendampingi Peri, akhirnya Joanne lah yang menemani Peri sementara Ray selayaknya ayah yang baik menunggu mereka hingga selesai.

Film FracturedFilm Fractured Foto: Dok. Netflix

Sembari menunggu Peri dan Joanne, Ray pun tertidur di ruang tunggu. Sampai saat ia tersadar Peri dan Joanne belum kembali dari ruang MRI lalu memutuskan untuk menanyakan progres pemeriksaan anaknya kepada resepsionis. Ternyata pihak rumah sakit tidak menemukan nama Peri di daftar pasien padahal sejak kedatangan mereka ke UGD, Ray sudah mendaftarkan Peri.

Pihak rumah sakit juga mengatakan bahwa sejak awal Ray datang hanya sendiri. Ray tidak percaya dengan pernyataan itu, ia bersikeras untuk mencari Peri dan Joanne ke sudut-sudut rumah sakit yang tentunya dilarang keras.

Tumbuh rasa curiga dari Ray. Ia menuduh pihak rumah sakit telah menculik Peri dan Joanne guna praktik ilegal jual beli organ tubuh. Amarah Ray pun mulai mengundang lirikan mata dari pengunjung lain. Demi menjaga suasana kondusif, Ray disuntik obat penenang dan diamankan ke sebuah ruangan.

Film FracturedFilm Fractured Foto: Dok. Netflix

Melihat sinopsis dari Fractured, beberapa mungkin ada yang sudah bisa menyimpulkan kalau pihak rumah sakit memang terlibat dalam praktik ilegal. Kenyataannya lebih dari itu.

Walaupun alur dari Fractured terasa lambat di tengah, Brad berhasil mengemas perjuangan Ray menguak keberadaan Peri dan Joanne. Para penonton sering dibuat bertanya-tanya dengan gerak-gerik dari pihak rumah sakit dan Ray oleh film yang berdurasi 100 menit ini.



Simak Video "Netflix Dikabarkan Sedang Siapkan Video Games di Platform-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)