Perjalanan Karier Leonardo DiCaprio Si Anak Emas Hollywood

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Rabu, 08 Sep 2021 14:37 WIB
Penampilan Leonardo DiCaprio di film Whats Eating Gilbert Grape pada 1993.
Penampilan Leonardo DiCaprio di What's Eating Gilbert Grape. Dok. Ist
Jakarta -

Leonardo Wilhelm DiCaprio atau yang biasa dikenal sebagai Leonardo Dicaprio sosok aktor legendaris yang namanya sudah dikenal oleh semua orang.

Laki-laki kelahiran 11 November 1974 ini hingga sekarang masih menjadi salah satu bintang Hollywood yang melekat di hati para penggemar film. Hal itu disebabkan karena di usianya yang menginjak 47 tahun ini ia masih aktif di dunia perfilman.

Leonardo Dicaprio sudah memulai kariernya sejak usianya baru menginjak 14 tahun. Pada awalnya Leonardo terpilih menjadi model beberapa iklan. Setelah itu ia memulai berakting pada serial televisi The New Lassie selama dua episode.

Penampilan Leonardo DiCaprio di film This Boy's Life bersama Robert De Niro pada 1993.Penampilan Leonardo DiCaprio di film This Boy's Life bersama Robert De Niro pada 1993. Foto: Dok. Ist

Pada tahun 1991 Leonardo baru memulai debutnya di layar lebar dalam film horor Critters 3. Di tahun berikutnya ia mendapatkan peran utama di film This Boy's Life (1992).

Peluang Leonardo untuk menjadi aktor terkenal semakin terbuka. Namanya pun perlahan mulai dikenal. Hal ini terbukti pada tahun 1993 ia berhasil meraih nominasi Oscar dan Golden Globe sebagai Aktor Pemeran Pembantu Terbaik lewat perannya dalam film What's Eating Gilbert Grape bersama Johnny Depp.

Masih pada tahun 1990-an Leonardo mulai memasuki masa keemasannya. Berbagai film ia bintangi secara bergantian. Leonardo juga berkesempatan memerankan tokoh legendaris Romeo pada film Romeo Juliet yang membuat film tersebut sangat sukses di tahun 1996.

Di tahun berikutnya nama Leonardo semakin mencapai popularitasnya lantaran ia berperan sebagai Jack Dawson di film legendaris Titanic pada tahun 1997.

Perannya sebagai Jack Dawson bersama dengan Kate Winslet sebagai Rose Dewitt berhasil membawa film Titanic sebagai film terlaris di dunia hingga 2010. Perannya sebagai Jack Dawson itupun terus melekat pada diri Leonardo hingga saat ini.

Setelah itu berbagai film terus dibintangi oleh Leonardo Dicaprio sebagai peran utama seperti pada film Catch Me if You Can, Inception, The Great Gatsby, The Wolf Wall Street hingga The Revenant.

Aksi Margot Robbie dan Leonardo DiCaprio di film 'The Wolf of Wall Street'.Aksi Margot Robbie dan Leonardo DiCaprio di film 'The Wolf of Wall Street'. Foto: Dok. Paramount Pictures

Kemampuan aktingnya yang sudah tidak diragukan lagi dan berbagai prestasi yang telah diraih membuat ambisi Leonardo di dunia perfilman tidak bisa berhenti begitu saja. Ia masih terus berkarya dalam berbagai film bahkan juga berani ambil risiko dengan memerankan karakter yang sangat berbeda dengan kepribadiannya.

Di usianya yang menginjak 47 tahun, Leonardo tetap aktif di dunia perfilman. Once Upon a Time in Hollywood menjadi film terkini yang ia perankan bersama Brad Pitt.



Simak Video "Leonardo DiCaprio Dukung Perlindungan Orang Utan Sumatera dari COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)