Pandemi Bikin Aktor-aktor Ini Makin Kaya

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 19 Agu 2021 19:38 WIB
Knives Out
Daniel Craig jadi aktor termahal lewat film Knives Out 2. Dok. Ist
Jakarta -

Masa pandemi COVID-19 sempat membuat banyak produsen film merugi karena banyak bioskop-bioskop yang terpaksa tutup. Layanan OTT (over the top) seperti Netflix, HBO hingga Amazon Prime pun menjadi opsi yang paling laris.

Namun hal itu sempat pula menjadi polemik bagi para aktor, seperti yang dialami oleh Scarlett Johansson yang merasa rugi akibat penayangan Black Widow yang dilakukan Disney+ secara berbarengan dengan bioskop.

Meski begitu adapula yang justru malah meraup pendapatan yang lebih besar dari OTT. Seperti yang dialami oleh Daniel Craig usai membintangi film dari Netflix.

Bintang James Bond itu dilaporkan menerima bayaran sebesar USD 100 juta atau senilai Rp 1,4 triliun dari penampilannya di Knives Out 2 garapan Rian Johnson. Hal itu pun menjadikan dirinya sebagai aktor termahal saat ini.

Pada posisi berikutnya pun ditempati Dwayne Johnson yang mendapatkan USD 50 juta atau sebesar Rp 700 miliar dari film komedi bertajuk Red One yang ditayangkan di Amazon Prime.

Leonardo DiCaprio dan Jennifer Lawrence pun berbagi posisi selanjutnya lewat film Netflix bertajuk Don't Look Up yang membuat mereka mengantongi USD 30 juta dan USD 20 juta.

Sementara di posisi ke-10 ada Chris Hemsworth yang dikabarkan menerima bayaran sebesar USD 20 juta lewat penampilannya di film Thor: Love and Thunder yang rencananya ditayangkan pada 6 Mei 2022 mendatang.

Tingginya gaji yang diberikan beberapa OTT pun membuat pusing studio-studio besar seperti Warner Bros dan juga Disney. Meski memiliki layanan OTT sendiri, mereka sepertinya agak kesulitan dalam mengatur besaran gaji yang diberikan untuk para bintang yang filmnya kini tak hanya disaksikan di layar lebar saja.

Dilaporkan oleh Variety disebutkan jika Denzel Washington menerima bayaran sebesar USD 40 juta atau senilai Rp 575 miliar dari penampilannya di The Little Things. Besaran gaji yang diterimanya itu pun akan terus bertambah usai filmnya ditayangkan di HBO Max.

Mereka pun menuliskan jika pandemi COVID-19 justru membuat para aktor berkesempatan untuk mendapatkan bayaran yang lebih besar dari sebelumnya.

Para aktor tak perlu lagi menantikan bonus dari jumlah penonton di bioskop karena mereka langsung mendapatkannya dari pemutaran di OTT.

Kasus Scarlett Johansson pun menjadi pergolakan baru di antara para aktor untuk menyusun ulang kontrak kerja yang mereka buat dengan studio-studio besar, apalagi yang juga memiliki layanan OTT.



Simak Video "Daniel Craig Dapat Hollywood Walk of Fame"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)