Keanu Reeves dan Julukan The Nice Man of Hollywood

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Selasa, 07 Sep 2021 20:25 WIB
Keanu Reeves dari instagram.
Keanu Reeves dan julukan the Nice Man of Hollywood. Dok. Instagram
Jakarta -

Nama Keanu Reeves sudah tak asing lagi bagi semua orang khususnya para pecinta film. Laki-laki kelihatan Beirut, 2 September 1964 ini merupakan seorang aktor profesional yang mampu bermain berbagai genre film.

Keanu Reeves juga dikenal sebagai aktor yang dermawan dan sangat baik hati. Bahkan di tahun 2010 ia mendapat reputasi sebagai 'the Nice Man of Hollywood'.

Ia memulai kariernya sebagai aktor sudah sejak tahun 1980-an. Ia juga telah berkesempatan membintangi berbagai genre film, mulai dari drama, horor hingga aksi.

Namun, perjalanan karier Keanu di dunia perfilman tidaklah mudah dan langsung mendapatkan peran-peran yang besar. Di awal memulai kariernya Keanu kerap kali hanya mendapat peran kecil dan menjadi bintang iklan.

Keanu Reeves dari instagram.Keanu Reeves muda. Foto: Dok. Instagram

Nama Keanu Reeves mulai menarik perhatian setelah ia bermain dalam film comedy fantasy berjudul Bill & Ted's Excellent Adventure di tahun 1989.

Keanu Reeves terus menekuni kariernya di dunia perfilman. Hingga menginjak tahun 1990an karier Keanu mulai meroket. Pada tahun 1991 ia berkesempatan membintangi film Point Break. Di tahun 1992 ia juga sukses membintangi film bergenre gothic horror yang berjudul Bram Stoker's Dracula.

Kemampuan berakting Keanu semakin menarik perhatian karena kesuksesan dalam film action thriller, Speed di tahun 1994. Dari situlah ia mulai membintangi berbagai film lainnya bersama para aktris dan aktor papan atas.

Nampaknya kemampuan akting Keanu Reeves sudah tidak bisa dipandang sebelah mata lagi seiring semakin banyaknya film yang ia bintangi. Masuk pada tahun 1999, Keanu Reeves bisa dibilang telah mencapai puncak popularitasnya lantaran menjadi bintang besar pada trilogy The Matrix. Dalam futuristic bergenre science fiction tersebut, Keanu sukses memerankan Neo yang merupakan tokoh utamanya.

Nama Keanu Reeves Kembali menjadi sorotan ketika tahun 2014 ia memulai perannya dalam film John Wick. Akting dan kemampuan laganya yang sangat menawan dalam film John Wick berhasil merebut hati para penggemarnya dan membuat nama John Wick melekat pada sosok Keanu Reeves.

Penampilan Keanu Reeves di berbagai film.Penampilan Keanu Reeves di film Bill & Ted's Excellent Adventure (1989). Foto: Dok. Ist

Berkat kesuksesannya film John Wick ini dilanjutkan dengan sekuel keduanya, John Wick: Chapter 2 pada tahun 2017 kemudian John Wick: Chapter 3-Parabellum pada tahun 2019. Sekuel terbaru dari John Wick pun akan segera rilis pada tahun 2022 mendatang.

Selain kemampuan akting dan segudang pengalamannya di dunia perfilman, Keanu Reeves juga dikenal sebagai aktor yang dermawan dan sangat baik hati. Bahkan di tahun 2010 ia mendapat reputasi sebagai 'the Nice Man of Hollywood'.

Meski memiliki popularitas yang sangat tinggi Keanu Reeves tidak pernah terpapar star syndrome, bahkan ia tetap merendah dan terlihat apa adanya.

Keanu Reeves kerap kali terlihat berbaur dengan masyarakat dan sering menggunakan transportasi publik. Bahkan ia tidak segan-segan mempersilahkan penumpang perempuan untuk mengambil tempat duduknya saat sedang di kereta bawah tanah.

Selain itu Keanu Reeves juga rutin menyumbangkan sejumlah dana bagi para wanita yang menderita kanker. Hal itu lantaran salah satu saudaranya, Kim Reeves juga menderita leukemia. Keanu membuka badan amal khusus untuk para pengidap kanker.

Masih banyak kebaikan-kebaikan lainnya yang telah dilakukan oleh Keanu Reeves. Tak heran jika ia mendapat reputasi sebagai 'the Nice Man of Hollywood'.



Simak Video "Mesra di Red Carpet, Keanu Reeves Disebut Pacari Teman Lama"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)