ADVERTISEMENT

Profil Vicky Zhao, Sosok yang Dihilangkan Pemerintah China

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Senin, 06 Sep 2021 18:07 WIB
Vicky Zhao Instagram
Profil Vicky Zhao atau Zhao Wei. Dok. Instagram/vicki_zhaowei
Jakarta -

Nama Vicky Zhao beberapa hari belakangan sempat ramai menjadi perbincangan lantaran jejak digitalnya dihapus oleh China.

Zhao Wei atau yang biasa dikenal Vicky Zhao adalah seorang penyanyi, model dan aktris kelahiran China, 12 Maret 1976. Vicky Zhao memulai kariernya di dunia perfilman sejak tahun 1994. Meski bukan menjadi pemeran utama pada saat itu ia memulai debutnya pada film La Peintre.

Vicky Zhao mulai mendapatkan peran utama pada sebuah serial TV yang berjudul Princess Pearl. Pada serial itu ia berperan sebagai Xiao Yan Zi. Serial Princess Pearl inilah yang membawa nama Zhao semakin dikenal. Zhao menjadi aktris yang selalu mendapat perhatian penonton. Berkat serial Princess Pearl Zha mendapatkan prestasi sebagai aktris termuda yang memenangkan China Golden Eagle Award berkat penampilannya yang memukau.

Sejak saat itulah, sosok Vicky Zhao berhasil mencuri perhatian. Kariernya di dunia perfilman juga semakin melambung tinggi. Bahkan ia terus mendapatkan tawaran bermain film maupun serial drama pada tahun-tahun berikutnya. Di tengah kesibukan menjalani kariernya di dunia perfilman ia juga sembari melanjutkan pendidikannya ke jenjang magister.

Tidak hanya perannya dalam serial Princess Pearl yang berhasil menarik perhatian penonton, tetapi masih banyak berbagai film dan serial lain yang juga sukses dibintangi oleh Vicky Zhao. Beberapa peran Vicky Zhao yang berhasil mencuri perhatian diantaranya perannya sebagai Lu Yiping dalam Romance In The Rain (2001), sebagai seorang polisi wanita bernama An Xin dalam Jade Goddess Of Mercy (2004), sebagai Qu Ran yang ceria dalam film A Time To Love (2005), dan sebagai Yao Mulan yang lembut dan cerdas dalam film Moment In Peking (2005) dan masih banyak lainnya.

Vicky Zhao pada awalnya tidak mengira bahwa dirinya akan menjadi seorang aktris. Bahkan ia berpikir untuk menjadi seorang guru mengikuti jejak ibunya. Namun, justru kariernya di dunia perfilman berjalan begitu sempurna. Berbagai prestasi dan penghargaan telah ia raih. Vicky Zhao juga berhasil menjadi wakil presiden Akademi Film Cina pada 6 Agustus 2009.



Simak Video "Vicky Zhao Online Lagi Usai 'Dilenyapkan' Pemerintah China"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT