Vicky Zhao Tak Hanya Gelapkan Pajak, Ada yang Lebih Buruk Lagi

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 03 Sep 2021 09:34 WIB
Vicky Zhao Instagram
Vicky Zhao dilenyapkan pemerintah China. Instagram/vicki_zhaowei
Jakarta -

Nasib Vicky Zhao atau Zhao Wei masih menjadi misteri dan menimbulkan spekulasi liar yang berkembang tiap harinya.

Usai dilenyapkan oleh pemerintah China dari dunia maya, banyak yang menebak-nebak di mana kah keberadaan bintang Shaolin Soccer tersebut. Apakah bersama suaminya di Prancis atau bersama keluarganya di Beijing? Tak ada yang tahu pasti.

Hal itu pun berujung pada alasan kenapa pemerintah tega melakukan hal seperti itu pada sosok selebriti yang juga menjadi salah satu pengusaha paling tajir tersebut.

Publik pun kembali diingatkan dengan apa yang menimpa Fan Bingbing pada 2018, saat sang aktris tiba-tiba menghilang di saat puncak kariernya. Kala itu banyak rumor tentang dirinya yang mendekam di rumah sakit jiwa hingga disiksa oleh pemerintah akibat penggelapan pajak.

Empat bulan lebih menghilang, akhirnya Fan Bingbing muncul kembali usai menjalani penyelidikan dan menetap di Jiangsu.

Masalah yang menimpa Vicky Zhao pun sebut-sebut lebih berat dibandingkan lainnya. Hal itu disebabkan hingga saat ini belum ada tuntutan yang diajukan pemerintah China hingga saat ini.

Sepertinya pemerintah masih menunggu hingga penyelidikan atas masalah tersebut selesai, baru mengungkapkannya.

"Kasusnya lebih parah dari penggelapan pajak dan berhubungan dengan Jack Ma," ujar salah seorang sumber dilansir dari Today Online.

Pada 2014, Vicky Zhao dan suaminya membeli saham Alibaba Pictures Group dan menjadi pemegang saham terbesar kedua pada perusahaan tersebut. Mereka pun mendapatkan keuntungan hingga SGD 380 juta atau senilai Rp 4 triliun dari penjualan sebagian sahamnya.

Tahun lalu Vicky juga membeli saham Ant Group, yang juga termasuk anak perusahaan Alibaba, sebesar Rp 1 triliun dan mungkin saja mendapatkan keuntungan setelah perusahaan itu IPO.

Setelah ramai sensor dan pelenyapan Vicky Zhao oleh pemerintah China, kini dirumorkan jika Jet Li juga akan mengalami hal yang sama. Hal itu terungkap setelah heboh daftar tujuh nama selebriti termasuk Vicky Zhao yang disebut-sebut menjadi sasaran pemerintah.

Kabar itu pun diperkuat dengan pernyataan sutradara Zhou Guogang di akun Douyin (TikTok khusus China) dengan mengatakan Jet Li akan diboikot segera.



Simak Video "Usai Jadi Target Pemerintah China, Vicky Zhao Kini Digugat Perusahaan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)