Sinopsis Unfriended: Dark Web, Sisi Gelap Internet

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 01 Sep 2021 20:30 WIB
Film Unfriended: Dark Web
Sisi gelap dunia maya di film Unfriended: Dark Web. Dok. Ist
Jakarta -

Unfiended: Dark Web merupakan film bergenre misteri, horror, dan thriller yang rilis pertama kali pada 20 Juli 2018 di Amerika Serikat. Film yang disutradarai oleh Stephen Susco ini menceritakan sisi gelap sebuah situs internet.

Film ini dibintangi oleh Betty Gabriel, Conor Del Rio, Bryan Adrian, Colin Woodell, Andres Lees, Alexa Mansour dan beberapa aktor serta aktris lainnya. Karakter Matias O'Brien yang diperankan oleh Collin Woodel membawa pulang sebuah laptop yang ia temui dari tempat penitipan barang hilang di sebuah kafe.

Awalnya tidak ada yang terlihat aneh dari laptop yang ditemukannya. Untuk mencari tahu identitas pemilik asli laptop tersebut, Ia mencoba untuk menyalakannya namun sayangnya tak juga menemukan identitas sang pemilik.

Tidak berhasil menemukan apa yang dicari, ia memutuskan untuk bergabung dalam panggilan video bersama teman-temannya juga kekasihnya.

Di tengah kegiatan mengobrol bersama teman-temannya, Ia menemukan cache file bernama "The River" dan menemukan file-file aneh yang membawanya pada portal Dark Web dalam laptop tersebut. Dalam portal misterius itu, terdapat film dan video pembunuhan serta proses kematian gadis remaja.

Film Unfriended: Dark WebFilm Unfriended: Dark Web Foto: Dok. Ist

Tiba-tiba muncul sebuah pesan dari seseorang bernama Erica (Alexa Mansour) melalui laptopnya, menyuruh Matias untuk mengembalikan laptop yang ditemui ke tempat semula.

Matias pun langsung mengikuti perintah Erica karena Ia tidak ingin terlibat dalam masalah. AJ (Connor Del Rio) menyadari bahwa temannya saat itu terhubung dengan situs dark web selama Matias berbicara dengan seseorang yang mengaku bernama Erica.

Setelah kejadian tersebut, Damon (Andrew Lees) yang merupakan teman Matias menemukan sebuah kenyataan mengejutkan. Orang yang mengaku dirinya bernama Erica saat menghubungi temannya itu ternyata merupakan nama samaran.

Matias juga menjelaskan kepada teman-temannya mengenai isi pada video yang dilihatnya dalam folder yang Ia temui dan kejadian mencekam pun mulai menimpa dirinya dan teman-temannya.



Simak Video "Rekomendasi Film Teror yang Bikin Deg-degan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)