7 Penampilan Ikonik Keanu Reeves di Berbagai Film

Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 26 Agu 2021 21:25 WIB
Screenshoot film The Matrix.
Penampilan ikonik Keanu Reeves di berbagai film. Dok. Warner Bros
Jakarta -

Keanu Reeves saat ini menjadi aktor besar Hollywod karena sudah banyak film besar yang sukses dia bintangi. Aktor kelahiran Beirut, Lebanon, ini hapir selalu berperan sebagai protagonist dalam film-film yang melibatkannya.

Skill akting yang mumpuni, wajah yang menawan, serta karisma yang dimiliki oleh Reeves membuatnya memiliki basis fans yang sangat besar. Berkat faktor-faktor tersebut, Reeves berhasil menjadi sosok yang ikonik untuk beberapa film hingga saat ini.

Lantas, film apa saja yang sangat erat dengan sosok Keanu Reeves di dalamnya? Jika kamu pensaran, yuk simak artikel berikut!

1. Bill & Ted's Excellent Adventure (1989)

Penampilan Keanu Reeves di berbagai film.Penampilan Keanu Reeves di berbagai film. Foto: Dok. Ist

Setelah pada awal karirnya hanya mendapatkan peran-peran sampingan, Keanu Reeves langsung menunjukkan bakat akting yang sebenarnya saat berperan sebagai Ted Logan dalam film Bill & Ted's Excellent Adventure. Dalm film keluaran tahun 1989 ini, Reeves berhasil membangun duet yang solid dengan Alex Winter yang memerankan karakter Bill Preston.

Film ini mengisahkan tentang dua remaja bernama Bill dan Ted berencana untuk membuat sebuah grup band rock. Namun saat ini mereka harus menghadapi tantangan besar, yaitu presentasi mata pelajaran sejarah. Hal tersebut dikarenakan jika itu gagal, maka ayah Ted akan memasukannya ke militer.

Buah dari duet yang solid antara Reeves dan Winter, film ini sukses besar di box office. Ini membuat Bill & Ted memiliki serial televisi sendiri pada 1990 dan menghadirkan dua sekuel yang rilis pada 1991 dan 2020.

2. Dracula (1992)

Penampilan Keanu Reeves di berbagai film.Penampilan Keanu Reeves di berbagai film. Foto: Dok. Ist

Pasca sukses besar membintangi film Bill & Ted, Reeves dilirik oleh sutradara Francis Ford Coppola yang sebelumnya menyutradarai The Godfather untuk bergabung dalam film Dracula. Film tersebut mengisahkan kisah hidup Count Dracula yang mengadaptasi novel karya Bram Stoker.

Pada film ini, Reeves memerankan karakter bernama Jonathan Harker. Dia yang merupakan soerang notaris harus berangkat ke Transylvania untuk bertemu kliennya. Banyak keanehan saat menuju tempat tujuan, hingga dia menemukan bahwa tempat tujuannya adalah sebuah kastil milik Dracula (Gary Oldman).

3. Speed (1994)

Penampilan Keanu Reeves di berbagai film.Penampilan Keanu Reeves di berbagai film. Foto: Dok. Ist

Dalam film Speed yang rilis pada tahun 1994 akhirnya Reeves berhasil menujukkan bakat aktingnya dalam film action. Dia berperan sebagai anggota LAPD SWAT, Jack Traven, yang tengah berada dalam bus ketika seorang teroris membajak bus tersebut.

Bus harus terus melaju kencang agar tidak memicu bom meledak. Saat itu, Annie Porter (Sandra Bullock) dipaksa untuk membantu Traven dalam penyelamatan bus yang penuh penumpang tersebut.

4. The Devil's Advocate (1997)

Penampilan Keanu Reeves di berbagai film.Penampilan Keanu Reeves di berbagai film. Foto: Dok. Ist

The Devil's Advocate melibatkan aktor-aktor besar Hollywood seperti Al Pacino dan Charlize Theron. Film garapan Taylor Hackford ini memiliki genre horor supernatural.

Cerita berfokus pada Kevin Lomax (Keanu Reeves) yang merupakan seorang pengacara yang tak pernah kalah dalam persidangan. Melihat bakatnya tersebut, dia diundang ke New York untuk bekerja di sebuah firma hukum ternama. Namun ternyata, dibalik undangan tersebut ada niat jahat dari bos barunya.

5. The Matrix (1999)

Penampilan Keanu Reeves di berbagai film.Penampilan Keanu Reeves di berbagai film. Foto: Dok. Ist

The Matrix menjadi salah satu film tersukses Keanu Reeves yang sekaligus melambungkan popularitasnya. Dia berperan sebagai Neo, seorang hacker paruh waktu yang selalu bingung dengan dunia yang tengah ditempatinya dan mempertanyakan realitasnya sendiri.

Pada awalnya, film ini tidak diperkirakan akan sangat sukses dan sangat populer pada masanya. Melihat kesuksesan tersebut, akhirnya dibuatlah dua sekuel yang berjudul The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions.

6. Constantine (2005)

Penampilan Keanu Reeves di berbagai film.Penampilan Keanu Reeves di berbagai film. Foto: Dok. Ist

Pada 2005, Keanu Reeves menjadi pemeran utama dalam film adaptasi komik DC yang berjudul Constantine. Dia berperan sebagai detektif yang juga merupakan perokok berat dengan bakat yang sekaligus menjadi kutukan bagi dirinya.

John Constantine memiliki kekuatan yang membuatnya dapat berkomunikasi dengan manusia setengah malaikat dan juga makhluk setengah iblis.

7. John Wick (2014)

John WickJohn Wick Foto: (dok.imdb.)

Karakter John Wick sudah menjadi ikon pop culture sebagai seorang protagonist yang sangat brutal ketika berhadapan dengan lawannya. Kesuksesan film pertama John Wick yang rilis pada tahun 2014 lalu berhasil melahirkan dua sekuel lanjutan di tahun 2017 dan 2019.

Setelah kesuksesan trilogi tersebut, Reeves masih akan berperan sebagai John Wick dalam film keempatnya yang kini memasuki tahap produksi.

Itulah penampilan-penampilan ikonik dari Keanu Reeves di berbagai film. Berkat kerja keras dan bakat yang dimilikinya, Reeves berhasil masuk dalam jajaran aktor papan atas bahkan menjadi ikon pop culture saat ini. Mana yang menjadi favorit kamu? Yuk tulis di kolom komentar!



Simak Video "Apresiasi Keanu Reeves hingga Tom Cruise untuk Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)