Isu Liar Crossover DC dan Marvel

tim detikhot - detikHot
Minggu, 22 Agu 2021 06:01 WIB
superhero marvel & DC karya instagram @nightfury_artwork
Ilustrasi Foto: Instagram
Jakarta -

Presiden Marvel Studio, Kevin Feige baru-baru ini terlibat wawancara dengan comicbook. Ia ditanya soal kemungkinan crossover DC dan Marvel.

Marvel besar setelah merilis film Iron Man pada 2008. Kini mereka juga tengah mengembangkan serial bersama Disney+ dengan memperkenalkan dimensi yang benar-benar baru.

Sementara itu, DC juga membangun jagat sinematik mereka sendiri. Bahkan, jagat mereka benar-benar berbeda terlihat ketika film Joker dirilis.

Di tengah perbedaan itu kini muncul film yang hampir serupa. Bahkan DC juga menggandeng James Gunn sebagai sutradara.

Isu crossover itu memang makin berkembang liar setelah James Gunn sukses menggarap The Suicide Squad. Di sisi lain, sang sutradara juga mengembangkan film MCU, Guardians of the Galaxy yang kini sudah masuk volume tiga.

Crossover Marvel dan DC memang belum pernah terjadi di layar lebar. Tapi di komik, deretan crossover antara dua semesta yang berbeda ini sudah sering terjadi.

Sebut saja di komik Batman & Captain America yang dirilis Mei 1997 karya Jack Kirby, Bob Kane, Joe Simon, John Byrne, dan Patricia Mulvihill; atau Spider-Man and Batman yang dirilis dua tahun sebelumnya hasil karya J. M. DeMattelis, Mark Farmer, Mark Bagley, dan Scott Hanna.

Crossover antara dua raksasa industri komik itu tentu saja juga bisa menyatukan para penggemarnya. Tapi bisakah terjadi, Feige?

"Ya, jawaban standar saya untuk hal-hal seperti itu adalah, jangan pernah katakan tidak mungkin. Saya tak pernah berpikir kita akan sampai sejauh ini. James Gunn belum membicarakannya, ia menggarap Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang akan mulai syuting sebelum akhir tahun ini," ungkapnya.

"Setelah menyelesaikan The Suicide Squad yang spektakuler, dia sedang mempersiapkan Guardians 3 dengan baik."

Jawaban yang tentu saja sudah jadi ciri khas Kevin Feige. Ia dikenal sangat sedikit berbicara tentang proyek yang melibatkan Marvel Cinematic Universe.

Beberapa waktu lalu ada artikel yang menyebutkan bahwa James Gunn pernah mengutarakan ide soal crossover itu. Rumor itu menyebut film pertama yang akan digarap tentang Groot bertemu Harley Quinn.

Lewat sebuah cuitan James Gunn lantas memberikan penjelasan. Ia menyebut bahwa kutipan wawancaranya diambil di luar konteks.

"Aku mungkin pernah menyebut Harley-Groot ke Kevin Feige selintas saja, tapi aku tidak pernah membahas ini ke DC," katanya.



Simak Video "Park Seo Joon Resmi Bergabung di 'Captain Marvel 2'"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)