Sebelum Sukses Jadi Shang-Chi, Simu Liu Pernah Jadi 'Spider-Man'

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 21 Agu 2021 19:10 WIB
Simu Liu
Simu Liu Foto: Simu Liu (imdb.)
Jakarta -

Simu Liu digaet Marvel buat memerankan superhero terbaru mereka, Shang-Chi, dalam film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Sebelum bergelut di bidang akting, rupanya Simu Liu pernah kerja macam-macam.

Dalam sebuah episode Jimmy Kimmel Live, aktor yang lahir di Tiongkok dan besar di Kanada itu menceritakan pengalaman kerjanya. Salah satu yang paling diingat adalah ketika dirinya jadi Spider-Man.

Bukan Spider-Man dalam film Sony, tapi jadi laki-laki berkostum Spider-Man untuk menghibur anak-anak di sebuah pesta ulang tahun. Simu Liu diharuskan datang dengan kostum Spider-Man jadul pada saat itu dan menyebut dirinya jadi korban kekerasan anak-anak di pesta.

"Nggak ada yang percaya aku Spider-Man betulan karena kostum yang kugunakan. Aku bekerja di perusahaan yang agak pelit dan kurasa kalau aku dapat kostum berkualitas seperti di film, lalu muncul di pesta itu, mungkin beberapa dari mereka percaya. Kostumku seperti dari swalayan, seperti Spider-Man 1960 dalam meme yang saling tunjuk," katanya.

"Anak-anak itu nggak tahu Spider-Man yang itu. Mereka nggak nonton kartunnya, mereka nonton filmnya!" keluh Simu Liu lagi.

Ada pekerjaan lain yang "dikorbankan" Simu Liu untuk terjun ke dunia akting. Dia pernah sekolah jurusan Finance & Accounting di University of Western Ontario, Kanada. Setelah lulus dia sempat bekerja sebagai akuntan.

Simu Liu tidak menyukai perkerjaan itu dan meninggalkannya. Ketika memulai akting, jalannya pun tidak begitu mulus. Di situlah dia kemudian mulai mencari pekerjaan sampingan menjadi penghibur di pesta ulang tahun anak-anak.

Kini Simu Liu digaet Marvel buat film fase 4 MCU Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Setelah ini mungkin anak-anak zaman sekarang akan mengenalinya meski tanpa kostum superhero.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akan tayang di bioskop 3 September 2021. Sayangnya belum ada kepastian apakah film ini juga akan tayang di Indonesia mengingat bioskop masih belum diperbolehkan untuk buka.



Simak Video "Debut Superhero Asia-Amerika Pertama Marvel Lewat 'Shang-Chi'"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/tia)