Biasa Cuek, Dea Annisa Tertantang Dapat Karakter Tertutup di Abi Ghea

Tim detikcom - detikHot
Senin, 16 Agu 2021 12:56 WIB
Rasy Alrisky dan Dea Annisa
Foto: Rasy Alrisky dan Dea Annisa
Jakarta -

Novel Abi Ghea karya Chelsea Karina mendapatkan best seller. Cerita itu kemudian diadaptasi menjadi web series dengan judul yang sama.

Abi Ghea bercerita tentang percintaan anak muda. PH Tu7uj Rumah Produksi menggandeng Dea Annisa atau Dea Imut sebagai Ghea yang dipasangkan dengan Rasy Alrizky sebagai Abi.

Dalam cerita itu, Ghea dikisahkan sebagai sosok yang tertutup. Ia menyelesaikan semua masalahnya sendirian.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan Dea Annisa yang lebih terbuka. Perbedaan itu menjadikan tantangan tersendiri baginya.

"Menjadi Ghea bagi aku adalah kontradiktif karena Ghea itu karakternya tertutup dan apa-apa selalu dipendam sendirian, sementara aku pribadi yang punya sifat cuek dan terbuka namun untungnya ada peran Abi yang bisa mendampinginya dalam suka dan duka untuk Ghea," ujar Dea Annisa dalam keterangan persnya.

Perbedaan itu menurut Tarmizi Abka selaku sutradara tidak akan menjadi masalah. Menurutnya Dea Annisa bisa memerankan karakter Ghea dengan baik.

"Termasuk sangat selektif dalam memilih bintang, yang pada akhitnya jatuh kepada Dea Annisa atau Dea Imut yang dipasangkan dengan artis pendatang baru, Rasy Alrizky. Keduanya menurut saya sangat cocok mewakili Abi dan Ghea dalam novel," papar Tarmizi Abka.

Ia berharap romansa yang dibangun Dea Annisa dan Rasy Alrisky bisa sampai ke penontonnya. Tarmizi Abka juga ingin kedua bintang tersebut menjadi sosok idola baru seperti Rangga dan Cinta serta Dilan dan Milea.

"Karena pembaca novel adalah bagian penting bagi kita agar mereka bisa menikmati di web series ini seperti saat membaca novelnya," papar Tarmizi.

Nantinya Abi Ghea akan hadir dalam 6 episode. Penayangan perdana akan dilakukan pada 17 September 2021 di Genflix.

(dar/dar)