Seks, Skandal, dan Pembunuhan di Trailer House of Gucci

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 31 Jul 2021 06:00 WIB
Lady Gaga di film House of Gucci memerankan Patrizia Reggiani.
(Foto: dok. MGM) House of Gucci merupakan sebuah film yang diangkat dari buku berjudul The House of Gucci: A Sensational Story of Murder, Marness, Glamour, and Greed.
Jakarta -

Trailer House of Gucci akhirnya dirilis MGM, menampilkan sekilas cerita yang akan jadi sajian yang seru jelang akhir tahun ini. House of Gucci menampilkan deretan bintang pemenang dan peraih nominasi Oscar mulai dari Lady Gaga, Adam Driver, hingga Al Pacino.

Trailer dibuka dengan penampilan Patrizia Reggiani (Lady Gaga) yang baru saja keluar dari sebuah gedung dengan gaun merah berlapis jubah bulu coklat. Sejak detik-detik pertama trailer saja sudah memberi kesan fashionable, mewah, tapi juga misterius.

Suara Lady Gaga sebagai Patrizia Reggiani terdengar juga di awal trailer. Lady Gaga menjajal bahasa Inggris dengan aksen Italia dalam perannya sebagai istri Gucci di sini.

"Nama itu terdengar manis dan menggoda. Sepadan dengan kata gaya, kekuatan. Tapi nama itu juga kutukan," ucapnya. Di akhir kata muncul sosok Maurizio Gucci (Adam Driver) sebagai sosok sentral dalam film ini.

[Gambas:Youtube]

House of Gucci adaptasi buku

MILAN, ITALY - MARCH 11: Adam Driver and Lady Gaga are seen filming 'House of Gucci' on March 11, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)MILAN, ITALY - MARCH 11: Adam Driver and Lady Gaga are seen filming 'House of Gucci' on March 11, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images) Foto: Getty Images/Vittorio Zunino Celotto

House of Gucci merupakan sebuah film yang diangkat dari buku berjudul The House of Gucci: A Sensational Story of Murder, Marness, Glamour, and Greed. Buku ini ditulis oleh Sara Gay Forden yang dirilis tahun 2000. Ceritanya tentang kejadian pembunuhan Maurizio Gucci, pebisnis fashion asal Italia yang merupakan pemimpin dari brand Gucci. Dia dibunuh oleh mantan istrinya, Patrizia Reggiani.

Sutradara Ridley Scott siap menampilkan detail-detail soal pembunuhan Maurizio Gucci dalam film ini. Juga bagaimana keruntuhan dinasti keluarga Gucci di dunia fashion.

Patrizia Reggiani, mantan istri Maurizio Gucci, dinyatakan bersalah karena mengatur pembunuhan Maurizio setelah ditinggal demi perempuan yang lebih muda. Patrizia kemudian mendekam di penjara selama 18 tahun dan mendapat julukan Black Widow di sana. Dia dibebaskan tahun 2016.

Namun film ini akan berfokus pada kejadian-kejadian sebelum Gucci meninggal dan Patrizia dipenjara. Ceritanya berlatar di tahun 1995 sehingga kental dengan nuansa trend fashion mewah di era 90-an.

Pemain House of Gucci

Lady Gaga dan Adam Driver bintangi House of GucciLady Gaga dan Adam Driver bintangi House of Gucci Foto: (dok. Instagram LadyGaga)

House of Gucci ditulis naskahnya oleh Roberto Bentivegna. Selain Lady Gaga dan Adam Driver, film ini juga menampilkan Al Pacino sebagai Aldo Gucci, Jared Letto sebagai Paolo Gucci, Jeremy Irons sebagai Rodolfo Gucci, dan Salma Hayek sebagai Giuseppina Auriemma.

Film House of Gucci dulunya sudah pernah digadang akan diproduksi di tahun 2006 dengan menampilkan Angelina Jolie dan Leonardo DiCaptio. Tapi rencana ini tidak terwujud dan kemudian terjadi banyak bongkar-pasang pemain dan posisi sutradara. Penelope Cruz hingga Margot Robbie juga sempat diisukan memerankan Reggiani hingga sutradara Wong Kar-wai pernah disebut akan mengarahkan film ini.

Di tahun 2019 akhirnya Ridley Scott kembali diumumkan akan jadi sutradara House of Gucci dan proyek ini dilancarkan dengan pemain yang sekarang. Film House of Gucci sendiri sudah mendapat restu dan izin dari Marco Bizzarri, CEO dari brand Gucci, yang memberikan akses kepada tim produksi menggunakan semua properti dan wardrobe yang mereka butuhkan buat film tersebut.

(aay/srs)