Encanto: Kisah Keluarga yang Tinggal di Rumah Ajaib

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 14 Jul 2021 11:45 WIB
In Walt Disney Animation Studios’ “Encanto,” Antonio may be shy, but his huge heart is his biggest asset—rivaled only by his newly received magical ability to communicate with animals. Directed by Byron Howard (“Zootopia,” “Tangled”) and Jared Bush (co-director “Zootopia”), co-directed by Charise Castro Smith (writer “The Death of Eva Sofia Valdez”) and produced by Clark Spencer and Yvett Merino, “Encanto” opens in theaters on Nov. 24, 2021. © 2021 Disney. All Rights Reserved.
Encanto. Foto: DISNEY/Disney
Jakarta -

Walt Disney Animation Studios mengumumkan film animasi terbaru garapan mereka yang berjudul Encanto. Rencannaya, Encanto akan tayang di bioskop pada November 2021. Di Amerika Serikat, film itu akan dirilis mulai 24 November 2021.

Encanto merupakan film animasi yang bercerita tentang keluarga Madrigal yang tinggal di rumah ajaib. Film itu disutradarai oleh Byron Howard dan Jared Bush.

Rumah yang ditempati keluarga Madrigal itu memiliki letak yang tersembunyi di daerah pegunungan Kolombia bernama Encanto.

Karakter utama dari Encanto adalah Mirabel, gadis berusia 15 tahun yang berupaya untuk berdaptasi dengan keluarganya sendiri. Stephani Beatriz menjadi pengisi suara dari tokoh itu.

Bagi Stephanie Beatriz, Mirabel adalah tokoh yang menarik karena kepribadiannya. Selain itu, bagi Beatriz, dirinya juga dapat merasa terhubung dengan karakter Mirabel.

"Mirabel adalah karakter yang sangat lucu, hangat, dan mudah dicintai, namun di dalam dirinya tersimpan keinginan untuk mengejar sesuatu yang lebih besar," ujar Beatriz dalam keterangan pers yang diterima detikcom.

Beatriz melanjutkan, "Ia juga tidak takut untuk membela apa yang ia anggap benar - karakteristik yang sangat saya sukai dan sesuai dengan kepribadian saya."

Dirinya juga mengaku memiliki kedekatan personal dengan tokoh Mirabel karena ayahnya adalah keturunan Kolombia.

"Ayah saya adalah orang Kolombia, sehingga memainkan peran ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya," kata Beatriz lagi.

Dalam Encanto, setiap anggota keluarga Madrigal kemampuan spesial, mulai dari tenaga super hingga kemampuan untuk menyembuhkan. Hanya Mirabel yang tidak memiliki keunikan tersebut.

Namun, suatu hari Mirabel menyadari bahwa keajaiban Encanto mulai terancam, dan harapan terakhir keluarga Madrigal justru ada di tangannya, satu-satunya anggota keluarga yang tidak memiliki kemampuan spesial.

Selain Stephanie Beatriz, María Cecilia Botero, Wilmer Valderrama, Adassa, Diane Guerrero, Mauro Castillo, Angie Cepeda, Jessica Darrow, Rhenzy Feliz dan Carolina Gaitan juga mengisi deretan nama pengisi suara.



Simak Video "Pendapatan 'Encanto' di Pemutaran Perdana di AS"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)