Jamal 'Preman Pensiun' Comeback Usai Tersandung Kasus Narkoba

Wisma Putra - detikHot
Selasa, 06 Jul 2021 07:32 WIB
Jamal Preman Pensiun
Jamal Preman Pensiun Comeback Usai Tersandung Kasus Narkoba (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Artis Jamal Preman Pensiun kembali berakting setelah berhenti tahun lalu seiring kasus narkoba yang menjeratnya.

Kali ini pria bernama Zulfikar itu akan menjadi pemeran utama dalam film televisi berjudul Joeragan Kontrakan yang digarap Aria Production.

Jamal mengatakan film ini merupakan proyek pertamanya setelah jeratan kasus tersebut. Dalam film televisi tersebut, pria berusia 40 tahun ini akan beradu akting dengan Ki Daus.

Drama layar kaca ini menceritakan kehidupan sehari-hari masyarakat khususnya yang tinggal di rumah kontrakan.

"Di film ini saya berperan sebagai pemilik kontrakan," kata Jamal Preman Pensiun kepada detikcom, Senin (5/7/2021).

Dalam film televisi yang disutradarai Yusef ini pun akan banyak perbedaan dalam peran yang dimainkan Jamal. Jika dalam preman pensiun dia memiliki karakter antagonis, kini pria yang juga pernah mengikuti audisi pelawak ini akan memainkan peran humor. "Mudah-mudahan lucu," ujarnya.

Selain itu, Jamal yang biasanya berpenampilan ala koboy dengan rambut gondrong dan menggunakan topi, kini dia berkepala plontos.

"Sekarang karakternya berbeda. Jarang-jarang kan yang biasa antagonis, sekarang perannya lucu," tambahnya.

Sementara itu, Eksekutif Produser Joeragan Kontrakan, Pamriadi mengatakan, selain menampilkan cerita merakyat yang kental dengan unsur komedi, film ini pun mengusung unsur budaya. Dengan banyak menampilkan kebudayaan khas Jawa Barat, dia berharap sinema karyanya ini mampu mengajak masyarakat untuk tidak meninggalkan warisan nenek moyang tersebut.

Tak hanya itu, tambah Pamriadi, film televisi terbarunya ini mempromosikan Ciater, salah satu lokasi wisata di Jawa Barat yang memiliki pemandian air panas alami.

"Harapannya film ini bisa mempromosikan Ciater. Tidak hanya pemandian air panas, banyak keindahan alam di sini yang akan kami angkat melalui film ini," pungkasnya.

Simak juga 'Epy 'Preman Pensiun' Putar Balik di Nagreg Saat Hendak ke Bandung':

[Gambas:Video 20detik]



(dar/dar)