Catch 22: Perang Dunia II dalam Komedi Pasukan Angkatan Udara AS

Angga Laraspati - detikHot
Kamis, 01 Jul 2021 14:04 WIB
catch-22
Foto: Mola TV
Jakarta -

Suasana perang biasanya dibuat film dengan jalan cerita yang serius dan juga menegangkan. Namun, apa jadinya bila peristiwa tersebut dibalut dengan komedi konyol yang mampu mengocok perut?

Kombinasi antara situasi menegangkan Perang Dunia II dengan komedi ini bisa ditonton di mini series Catch 22. Mini series ini merupakan adopsi dari buku yang pernah dibuat oleh Joseph Heller di tahun 1961. Mini series ini disutradarai oleh George Clooney, Grant Heslov dan Ellen Kuras.

Catch 22 menceritakan tentang John Yossarian yang diperankan oleh Christopher Abbott, seorang pembom Angkatan Udara Amerika Serikat dalam Perang Dunia II. Ia dibuat kesal karena musuh mencoba untuk membunuhnya, dan pasukannya terus meningkatkan jumlah misi yang harus ia lakukan sebagai pembom.

Dilansir dari Screenrant, Yossarian adalah seorang pria penakut yang ditugaskan sebagai anggota skuadron pengebom di Italia menjelang akhir PD II. Dirinya juga adalah orang yang mempertanyakan hampir semua hal tentang dunia di sekitar, termasuk keputusan atasannya Kolonel Cathcart (Kyle Chandler).

Apalagi, Yossarian harus menerima kenyataan bahwa pasukannya terus meningkatkan jumlah misi demi menyelesaikan pelayanan mereka. Di sisi lain, dia berusaha untuk menghindari tugas militer dengan melanggar aturan birokrasi Catch-22 yang menyeramkan.

Dokter kamp (Grant Heslov) tempat Yossarian bertugas memberi tahunya soal aturan Catch-22 yang mengatur birokrasi untuk keluar dari tugas tempur. Isi dari aturan tersebut adalah siapa pun yang ingin terbang, cukup gila untuk dihukum, tetapi siapa pun yang menyatakan dirinya sebagai gila, cukup waras untuk terbang.

Dalam mini series ini, penampilan dari Abbott juga bisa dikatakan sangat menggambarkan kepanikan dari Yossarian untuk bertahan hidup. Penampilannya yang lucu juga semakin membuat mini series ini menjadi tontonan yang wajib untuk disaksikan.

Di IMBD, miniseries dengan 6 episode ini diberikan rating terendah yaitu 7,7 dan paling tinggi 8,4. Sebuah nilai yang cukup tinggi bukan? Beri juga penilaianmu dengan menonton miniseries Catch 22 yang bisa disaksikan di Mola TV.



Simak Video "Cerita Diding Boneng soal Viral Naik KRL hingga Komedi Saat Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)