Sinopsis dan Fakta Hitam, Serial Zombie yang Jadi Debut Akting Sara Fajira

Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 21 Jun 2021 15:27 WIB
Sara Fajira
Foto: Instagram Sara Fajira
Jakarta -

Hitam merupakan serial thriller Indonesia terbaru bertema zombie yang baru rilis 19 Juni 2021 lalu. Serial yang berjumlah empat episode tersebut disutradarai oleh Sidharta Tata serta dibintangi oleh aktor senior Donny Damara dan Sara Fajira sebagai aktris pendatang baru.

Sinopsis dari serial Hitam mengisahkan tentang seorang kepala desa yang menemukan warganya meninggal dengan dugaan dimakan oleh zombie. Polisi serta warga lainnya berusaha mengungkapkan kasus aneh ini, namun kepala desa menghalanginya walaupun korban terus bertambah.

Menyatukan dua artis lintas generasi

Fourcolours Films menjadi rumah produksi bagi serial Hitam. Ifa Isfansyah selaku produser memiliki alasan tersendiri mengapa menggaet Donny Damara dan Sara Fajira untuk pemeran utama dari serial ini.

"Waktu develop cerita kita udah kebayang siapa yang mau memainkan. Dari awal sudah membayangkan Donny Damara. Nah, karakter Tika ini yang challenging banget. Itu kemudian kita diskusi, setelah itu muncul Sara Fajira, kita juga sudah perhatikan saat dia nyanyi. Akhirnya kita pilih Sara Fajira," ujar Ifa dalam Gala Premiere Hitam pada (19/6/2021) lalu.

Sidharta Tata sebagai sutradara menyatakan tidak menemukan kesulitan saat menyatukan dua artis lintas generasi ini. Hal tersebut karena seluruh pemeran sudah memiliki satu visi yang sama serta komunikasi antar pemain yang baik.

Tantangan baru bagi Donny Damara

Sebagai aktor senior, Donny Damara memang sudah banyak berakting untuk berbagai peran. Namun saat proses syuting serial ini, dia mengaku menemukan pengalaman baru. Dalam serial ini, dia berperan sebagai kepala desa bernama Pak Dibyo.

"Banyak tantangan dalam memerankan di film ini. Bagaimana kita bisa menjaga emosi agar tidak berlebihan dan tidak kurang. Itu saja yang susah, karena ini akan berhubungan dengan semua pihak," ungkap Donny.

Sara Fajira mengalami pengalaman mistis

Hitam merupakan serial perdana dari Sara Fajira. Tidak hanya menjadi pemeran utama, dalam serial ini dia sendiri yang mengisi soundtrack-nya. Selain mendapatkan pengalaman baru dalam berakting, dirinya juga sempat mendapatkan pengalaman mistis saat syuting.

"Tidak tahu kenapa, hari itu auranya sangat berbeda dan tidak tahu kenapa saat saya ke set merasa sedih banget, terus saya menangis sampai bercucuran air mata, sampai semua orang di lokasi nanyain saya. Untung waktu itu saya dibekali air doa sama mama. Setelah saya nanya ke orang-orang yang ada, ternyata saat itu, penghuninya sedang ada pesta perkawinan, jadi memang auranya kurang enak," cerita Sara ketika mengingat cerita mistis tersebut.

Serial Hitam menjadi sesuatu yang baru dengan menghadirkan sosok zombie di dalamnya. Indonesia memang sering membuat film maupun serial horror, namun sangat jarang menghadirkan unsur zombie. Dengan hadirnya sosok Doony Damara sebagai aktor senior serta Sara Fajira yang sedang naik daun menjadi salah satu daya tarik dari serial ini.



Simak Video "Bocah Korban Pesugihan Ortunya Jalani Tes Penglihatan Usai Operasi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)