Deretan Film yang Bisa Dinikmati Rayakan Hari Ayah Sedunia

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 21 Jun 2021 14:38 WIB
5 Makanan Asia Tenggara Ini Muncul di Film Raya and the Last Dragon
Raya and The Last Dragon film keluarga / Foto: Disney
Jakarta -

Menyambut hari ayah sedunia dapat dilakukan dengan menyaksikan film-film bertema serupa. Deretan drama berikut ini menjadi film yang dapat jadi pilihan untuk disaksikan.

Film-film tersebut merangkum kisah manis sekaligus mengharukan tentang hubungan ayah dengan keluarga. Berikut rekomendasi film yang dapat disaksikan:

1. Fatherhood

film tentang ayahKevin Hart dalam Fatherhood / Foto: (dok.ist)

Fatherhood merupakan salah satu film terbaru Netflix dan produksi original layanan streaming tersebut. Dibintangi komedian, Kevin Hart, Fatherhood menceritakan tentang seorang ayah tunggal yang menghadapi kematian sang istri usai melahirkan putri mereka.

Fatherhood menampilkan upaya seorang pria yang berusaha memenuhi perannya yang ganda sebagai ayah sekaligus ibu bagi sang putri. Film ini bergenre drama dengan bumbu komedi yang juga mengharukan.

2. Chef

film tentang ayahJon Favreau dalam film Chef / Foto: (dok.ist)

Sekilas Chef adalah kisah tentang dunia kuliner yang menggoda. Namun tak hanya itu, film ini pada dasarnya adalah kisah tentang seorang chef bernama Carl Jasper (Jon Favreau) yang berupaya mengembangkan kemampuan memasaknya dengan cara berbeda.

Dibantu sang anak, Jasper mengembangkan usahanya lewat food truck yang berkeliling ke banyak tempat. Ia menuai kepopuleran lewat ekspos media sosial yang dilakukan putranya tersayang.

3. I Am Sam

film tentang ayahAdegan Sean Penn dan Dakota Fanning dalam I Am Sam / Foto: (dok.ist)

Ingin kisah drama tentang ayah yang lebih mengharukan? Penampilan Sean Penn dalam I Am Sam menjadi salah satu jawabannya.

Film ini menampilkan usaha seorang ayah yang mengidap penyakit mental untuk mendapatkan hak asuh atas putrinya. Sam harus berjuang dibantu oleh teman-temannya agar dapat berkumpul lagi dengan sang putri.

4. Da 5 Bloods

film tentang ayahDa 5 Bloods / Foto: (dok.ist)

Disutradarai Spike Lee, Da 5 Bloods mengikuti petualangan empat mantan tentara yang kembali ke Vietnam untuk mengambil tumpukan emas yang mereka simpan.

Salah satu di antara mereka membawa serta sang putra dalam misi tersebut. Keduanya lantas tak hanya berusaha menemukan emas yang jadi tujuan dalam misi. Ayah dan anak ini mengungkap beberapa masa lalu mereka.

5. Father of The Year

film tentang ayahfilm tentang ayah Foto: (dok.ist)

Dua pria bersaing untuk mendapatkan gelar sebagai ayah terbaik. Salah satu di antara mereka menganggap persaingan tersebut adalah lelucon, sementara yang lain, bertekad gelar itu benar akan jatuh padanya.

Keduanya pun mempersiapkan rencana untuk memperebutkan gelar kemenangan. Konsekuensinya, mereka kehilangan pekerjaan sampai hubungan yang buruk padahal sebelumnya mereka berteman. Film ini dapat disaksikan di Netflix.

6. Raya and The Last Dragon

Raya seeks the help of the legendary dragon, Sisu. Seeing what's become of Kumandra, Sisu commits to helping Raya fulfill her mission in reuniting the lands. Featuring Kelly Marie Tran as the voice of Raya and Awkwafina as the voice of Sisu, Walt Disney Animation Studios' Raya seeks the help of the legendary dragon, Sisu. Seeing what's become of Kumandra, Sisu commits to helping Raya fulfill her mission in reuniting the lands. Featuring Kelly Marie Tran as the voice of Raya and Awkwafina as the voice of Sisu, Walt Disney Animation Studios' "Raya and the Last Dragon" will be in theaters and on Disney+ with Premier Access on March 5, 2021. © 2021 Disney. All Rights Reserved. Foto: DISNEY/Disney

Disney tak hanya menyodorkan kisah Princess baru dari Asia Tenggara, namun film ini juga tentang keluarga. Ratusan tahun setelah roh jahat mengancam penduduk Kumandra, menyerang dan memecah belah hingga memusanahkan naga yang menjadi pelindung Kumandra, seorang remaja bernama Raya ditugaskan untuk menemukan satu naga yang tersisa dan mencegah Druun jahat dari kembali untuk selamanya. Inti dari semuanya, adalah cinta Raya untuk ayahnya.

Sang ayah mengorbankan dirinya dan menyelamatkan Raya yang nyaris jadi korban Druun jahat yang mengambil tubuh dan jiwa manusia. Film tersebut diisi suara oleh Kelly Marie Tran juga Daniel Dae Kim.

7. Mulan

This image released by Disney shows Yifei Liu in the title role of This image released by Disney shows Yifei Liu in the title role of "Mulan." (Jasin Boland/Disney via AP) Foto: Jasin Boland/Disney via Associated Press

Selain Raya and The Last Dragon, kekuatan cinta pada sosok ayah juga ditampilkan oleh Mulan dalam kisah animasi maupun live-action produksi Disney.

Mulan dengan gagah berani menggantikan peran sang ayah yang diminta menyumbangkan dirinya untuk menjadi prajurit demi menyelamatkan China dari serangan teroris.

Mulan dapat disaksikan di Disney+. Film ini dibintangi Liu Yifei dan Gong Li.

8. Onward

Film OnwardFilm Onward Foto: IMDb

Merayakan hari ayah membawa kesan yang berbeda bagi mereka yang sudah tak memilikinya. Seperti kisah dua pemuda dari bangsa peri dalam film Onward.

Tumbuh besar tanpa sosok ayah, mereka berupaya menghadirkannya usai terungkap ritual khusus yang mereka ketahui dari rahasia yang mereka temukan.

9. John Q

film tentang ayahAdegan penyanderaan dalam John Q / Foto: (dok.ist)

Ayah rela melakukan apapun demi anak-anaknya. Istilah itu tertuang dalam film John Q yang pernah dibintangi Denzel Washington.

Biaya rumah sakit yang tinggi membuat John kesusahan untuk mengganti jantung sang putra yang divonis bermasalah. Terhimpit dengan situasi untuk menyelamatkan nyawa sang anak, John melakukan misi penyanderaan di rumah sakit dan meminta tebusan anaknya dapat masuk dalam daftar operasi cangkok jantung.

Film ini merupakan salah satu film terbaik Denzel Washington. John Q dapat disaksikan di Netflix.

10. Remember The Titans

film tentang ayahfDenzel Washington dalam Remember The Titans / Foto: (dok.ist)

Berdasarkan peristiwa nyata, Remember the Titans dibintangi Denzel Washington sebagai Herman Boone, pelatih sepak bola sekolah menengah baru yang disewa untuk memimpin tim terpadu pertama di kota Virginia.

Meskipun asisten pelatihnya, seorang pria kulit putih yang pernah memimpin tim (Will Patton), awalnya tidak senang dengan penurunan pangkatnya, keduanya akhirnya terikat karena cinta mereka pada keluarga dan olahraga itu sendiri untuk bersatu dan menyatukan atlet mereka meski diterpa kritik dan tentangan karena perbedaan warna kulit.



Simak Video "Hari Ayah Sedunia, Ungkapkan Rasa Sayang dengan Kegiatan Bersama"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)