5 Hal yang Bikin Ali & Ratu Ratu Queens Jangan Sampai Dilewatkan!

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 17 Jun 2021 13:38 WIB
ALI & RATU RATU QUEENS (L to R) IQBAAL RAMADHAN as ALI in ALI & RATU RATU QUEENS Cr. RADITYA BRAMANTYA/NETFLIX  2021
Iqbaal Ramadhan bersama Aurora Ribero dalam Ali & Ratu Ratu Queens / Foto: RADITYA BRAMANTYA/NETFLIX/RADITYA BRAMANTYA/NETFLIX
Jakarta -

Netflix merilis film terbaru yang dibintangi Iqbaal Ramadhan, Ali & Ratu Ratu Queens. Drama terbaru dari rumah produksi Palari Films ini mengisahkan tentang seorang anak yang pergi ke New York mencari ibunya.

Sang ibu lama pergi dan tak pernah kembali hingga diri sang anak beranjak dewasa. Ali & Ratu Ratu Queens mengikuti perjalanan sang anak bernama Ali yang tentu tak mudah begitu saja untuk dapat kembali bersama sang ibu.

Namun tak hanya tentang drama yang dibawakan tokoh tersebut, Ali & Ratu Ratu Queens juga menarik dengan peran yang dimainkan Tika Panggabean, Happy Salma, Asri Welas dan Nirina Zubir. Berikut 5 hal tentang film ini yang sayang kamu lewatkan:

1. Jalan-jalan di Queens

Ali & Ratu Ratu Queens membawa perjalanan pemuda bernama Ali untuk bertemu ibunya ke New York tepatnya di Queens. Kota tersebut diyakini menjadi tempat sang ibu Ali tinggal selama di AS. Film ini bakal mengajak kamu menyusuri langkah kaki Ali mencari sosok sang ibu melewati jalan-jalan kota tersebut.

Queens tak hanya sebuah kota. Ia juga merupakan sebuah melting-pot dari beragam budaya. Dari sudut pandang sutradara Lucky Kuswandi dan director of photography, Batara Goempar, Ali & Ratu Ratu Queens menampilkan Ali yang berusaha menyatu dan memahami tempat ia berada untuk dapat bertemu kembali dengan ibunya.

2. Penampilan memukau para Queens

Queens dimaknai secara harfiah sebagai ratu-ratu. Di kota itu, Ali bertemu dengan empat wanita yang menamakan diri mereka sebagai Ratu-ratu Queens. Tokohnya diperankan oleh Tika Panggabean, Happy Salma, Asri Welas dan Nirina Zubir.

Empat bintang ini bukan sosok asing di layar film dan dunia hiburan Tanah Air. Keberadaan mereka membawa keceriaan sekaligus kehangatan dalam cerita film ini.

ALI & RATU RATU QUEENS (L to R) IQBAAL RAMADHAN as ALI in ALI & RATU RATU QUEENS Cr. RADITYA BRAMANTYA/NETFLIX  2021ALI & RATU RATU QUEENS (L to R) IQBAAL RAMADHAN as ALI in ALI & RATU RATU QUEENS Cr. RADITYA BRAMANTYA/NETFLIX 2021 Foto: RADITYA BRAMANTYA/NETFLIX/RADITYA BRAMANTYA/NETFLIX

3. Terinspirasi dari imigran Indonesia di New York

Kisah Ali & Ratu Ratu Queens terinspirasi dari kisah para imigran Indonesia di AS tepatnya di Queens, New York. Kehidupan mereka menjadi pondasi cerita film ini.

Diungkapkan oleh produser Muhammad Zaidy, beberapa wanita yang lama tinggal di New York berbagi cerita tentang apa yang dijalani mereka selama bertahun-tahun tinggal sebagai imigran di AS. Hidup di luar negeri tak selalu dapat diartikan menemukan kenyamanan. Tak sedikit imigran dan kaum perempuan di sana yang menghadapi jatuh bangun.

"Sebenernya film ini mau membahas, betapa kompleksnya perempuan di manapun. Maka itulah kenapa tokoh-tokoh perempuan di film ini nggak dilihat dari sudut pandang laki-laki. Makanya ada yang single, ada yang jadi ibu sekaligus ayah, ya seperti itu," tutur Lucky Kuswandi.

ALI & RATU RATU QUEENS (L to R) IQBAAL RAMADHAN as ALI in ALI & RATU RATU QUEENS Cr. RADITYA BRAMANTYA/NETFLIX  2021ALI & RATU RATU QUEENS (L to R) IQBAAL RAMADHAN as ALI in ALI & RATU RATU QUEENS Cr. RADITYA BRAMANTYA/NETFLIX 2021 Foto: RADITYA BRAMANTYA/NETFLIX/RADITYA BRAMANTYA/NETFLIX

4. Peran Iqbaal Ramadhan dan Marissa Anita yang penuh emosi

Hubungan dua tokoh yang diperankan Iqbaal Ramadhan dan Marissa Anita menjadi pusat cerita dalam film ini. Keduanya digambarkan sebagai anak dan ibu yang terpisah sejak lama.

Menemukan sosok sang ibu yang sudah lama tak dilihatnya saja sudah menantang, lantas bagaimana bila pertemuan itu terjadi? Film ini menampilkan emosi yang turun naik yang ditampilkan dua karakter yang diperankan oleh dua bintang tersebut. Jangan lupa, siapkan tisu karena ada adegan klimaks yang terjadi di antara mereka.

5. Dialog yang menyentuh

Sebagai sebuah film drama, Ali & Ratu Ratu Queens juga memiliki dialog-dialog yang kuat sekaligus menyentuh. Dialog-dialog tersebut tak hanya keluar dari ucapan sosok Ali yang tengah mencari ibunya.

Simak baik-baik bagaimana beberapa tokoh dalam film ini membawakan dialog yang juga ngena di hati sekaligus inspiratif.

Acungan jempol untuk Gina S Noer, penulis di balik naskah film ini.



Simak Video "Bastian Steel Jawab Soal Pertengkarannya dengan Iqbaal Ramadhan"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)