Sayonara! Fast & Furious Berakhir di Dua Film Lagi

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 17 Jun 2021 11:55 WIB
The Fate and Furious
Fast & Furious berakhir di dua film lagi / Foto: imdb
Jakarta -

Seri film Fast & Furious sudah mempersiapkan penghujungnya. Film terakhir merupakan film kesepuluh dalam waralaba Fast & Furious.

Dalam jumpa pers yang digelar beberapa waktu lalu, Vin Diesel mengkonfirmasi status Fast & Furious 9 atau Fast 9 yang dirilis tahun ini. Ada dua film lagi di bab terakhir waralaba ini yakni film ke-10 dan ke-11.

"Yang ke sembilan adalah film pertama dari bab yang terakhir itu. Kami sedang mengatur ulang semuanya sehingga dua film berikutnya dapat menyelesaikan perjalanan cerita franchise yang luar biasa terutama bagi karakter-karakternya," ungkap Justin Lin sang sutradara dilansir dari Entertainment Tonight.

Gagasan untuk menyudahi waralaba ini ditambahkan Justin Lin datang dari Vin Diesel.

"Saat itu kami berkumpul dan Vin berkata, 'Aku pikir kita harus berpikir untuk mengakhiri saga ini'," ucap sang sutradara lagi.

Vin Diesel menyebut, dua film terakhir itu akan menjadi kesimpulan dari perjalanan panjang yang ditampilkan dalam cerita Fast & Furious. Bintang berusia 53 tahun itu telah memerankan Dominic Toretto sejak film pertamanya pada tahun 2001.

"Franchise film ini sempat dipandang sebelah mata. Pencapaian franchise ini hingga akhirnya dapat menjadi salah satu waralaba tertinggi karena ia memulai dan memiliki jiwa, dan setiap jiwa haruslah beristirahat," ungkap Diesel.

Selain bab terakhir, Fast & Furious juga menyiapkan sejumlah spinoff setelah Hobbs & Shaw (2019). Dibuatnya spinoff itu sudah direncanakan dengan dua film yang belum diberi judul resmi.

Salah satunya adalah film yang menempatkan bintang perempuan sebagai pusat ceritanya dan film spinoff lainnya merupakan sekuel dari Hobbs & Shaw (2019).

Vin Diesel menjadi produser di salah satu spinoff tersebut.



Simak Video "Vin Diesel Ungkap Cerita 'Fast and Furious' Akan Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)