Wawancara Eksklusif Sutradara Fast & Furious 9, Justin Lin

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 10 Jun 2021 11:22 WIB
Cuplikan foto adegan Fast and Furious 9.
Fast & Furious 9 Foto: Giles Keyte/Universal
Jakarta -

Fast & Furious 9 membawa aksi berbeda. Fast & Furious membawa ide liar dengan merekam adegan di luar angkasa.

Setelah melakukan pertempuran melawan tank, pesawat hingga kapal selam, Fast & Furious membuat terkejut. Sutradara Justin Lin mengungkapkan bagaimana ia memutuskan menggarap ide seperti itu yang tak biasa.

"Ada banyak ide liar yang berseliweran di kepala. Yang kami coba lakukan yakni mendorong batas dan memastikan kami layak melakukan dan mengeksekusinya," ungkap Justin Lin dalam wawancara via virtual belum lama ini.

Di wawancara sebelumnya, Justin Lin merinci cara mewujudkan ide gila semacam itu untuk Fast & Furious 9. Ia mencari tahu banyak hal termasuk kinerja roket di luar angkasa.

"Jujur saja aku sampai kembali ke kampus, aku pun berbicara dengan peneliti tentang roket, ya para ilmuwan roket," tutur Justin Lin.

Kabar Fast & Furious membawa aksi mereka keluar angkasa sempat menjadi perbincangan dan memancing keriuhan di antara netizen. Namun penundaan tayang film ini tahun lalu karena pandemi COVID-19 membuat kabar ini mereda.

Vin Diesel mengaku tak menyangka ketika ia disodorkan Justin Lin ide tentang Fast & Furious 9 akan beraksi di luar angkasa.

"Itu adalah kontribusi paling gila yang dilakukan oleh Justin, bahkan aku sampai ternganga mendengarnya seperti 'Yang benar saja, sungguh gila?'" tuturnya pada detikcom.

"Kami sudah mempertimbangkan hal ini bertahun-tahun. Tapi membuat ide ini jadi nyata tak semata-mata hanya untuk mencapai kesuksesan dengan nilai tinggi. Untuk Fast 9, kami merasa harus melanjutkan petualangan melakukan hal yang belum pernah kami lakukan sebelumnya," tukas Justin Lin.

Justin Lin adalah sutradara tiga seri franchise Fast & Furious. Ada pengalaman getir yang sempat menghampiri franchise film ini.

Justin Lin mengungkapkan bagaimana akhirnya Fast & Furious menuai kesuksesan setelah franchise film ini dipandang sebelah mata.

"Tokyo Drift (2006) adalah film yang memungkinkan semua yang kami lalui sampai saat ini terjadi, karena pada saat itulah tampaknya tak ada yang meyakini apa yang kami lakukan," ungkapnya.

"Saya ingin mencoba hal lain, tetapi pada saat yang sama, saya sangat beruntung Anda tahu Vin dan studio selalu menelepon saya dan berbicara dengan saya dan berkata hei kapan saja Anda ingin kembali, mari kita bicara," tuturnya.



Simak Video "Yang Spesial dari Film 'Fast and Furious 9'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)