Meryl Streep Kenang Merasa Sengsara Perankan The Devil Wears Prada

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 16 Jun 2021 13:25 WIB
Panggung musikal Devil Wears Prada
Anne Hathaway, Meryl Streep dan Emily Blunt dalam The Devil Wears Prada / Foto: Istimewa
Jakarta -

Salah satu peran tak terlupakan yang pernah dilakoni Meryl Streep adalah perannya dalam The Devil Wears Prada. Film itu kini genap berusia 15 tahun.

Dirilis di 2006, The Devil Wears Prada merupakan adaptasi novel berjudul sama. Meryl Streep memerankan seorang pemimpin redaksi majalah fashion yang kejam bernama Miranda Priestly.

Sang aktris mengenang penampilannya itu dalam film yang juga dibintangi Emily Blunt dan Anne Hathaway tersebut. Diungkapkan Meryl Streep, dirinya melalui proses pendalaman yang menantang sekaligus sulit.

Kala itu ia menerapkan method acting, sebuah eksplorasi ke dalam batin karakter yang ia mainkan dan memainkannya dengan emosional sehingga dapat memberikan penampilan yang realistis. Dan metode tersebut dikatakan Meryl Streep membuatnya sengsara.

"Aku melalui momen yang sulit dan tak menyenangkan. Aku merasa tertekan di ruangan pribadiku mendengar siapapun di luar sana yang tertawa-tawa atau bersenang-senang," tuturnya dilansir Entertainment Weekly.

"Memang, itulah konsekuensi yang kau dapat bila menjadi seorang bos. Itulah terakhir kalinya aku menerapkan method acting," ujarnya lagi.

Meryl Streep menyebut dirinya meniru sikap sutradara Clint Eastwood yang pernah ia lihat di lokasi syuting. Cara kerja sang sutradara yang dilihatnya serupa dengan karakter yang ia perankan.

"Dia seseorang yang sangat dihormati para pria, dan dia tidak pernah meninggikan suaranya, pernah; satu kali dia melakukannya, itu membuat orang-orang ketakutan selama dua minggu dan menimbulkan trauma," ujar Meryl Streep.

Tingkah laku Meryl Streep yang suka memerintah sangat dirasakan oleh lawan mainnya di lokasi syuting The Devil Wears Prada. Meski begitu, sikap sang aktris disebut Anne Hathaway membantu dirinya dalam membawakan karakter asisten Miranda Priestly.

"Aku merasa terintimidasi memang, tapi aku melihatnya sikap yang ia punya membuatku terpacu. Apapun yang dilakukan Meryl Streep menciptakan situasi yang tak enak itu membantuku," tutur Hathaway.



Simak Video "Menantikan Aksi Anne Hathaway dan Chiwetel Ejiofor di 'Locked Down'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)