Mati-matian Jadi Wolverine, Sikap Hugh Jackman di Set X-Men Dipuji

ADVERTISEMENT

Mati-matian Jadi Wolverine, Sikap Hugh Jackman di Set X-Men Dipuji

Devy Octaviany - detikHot
Senin, 14 Jun 2021 18:52 WIB
Hugh Jackman
(Foto: Instagram @thehughjackman) Sepanjang kariernya di X-Men, Hugh Jackman disebut sebagai aktor yang tak pernah mengeluh meski adegan-adegan yang dilakukannya menguras energi dan berbahaya.
Jakarta -

17 tahun Hugh Jackman memerankan karakter ikonik sebagai Wolverine. Momen panjang itu pun tak lantas tanpa cerita di baliknya.

Hugh Jackman dikenal sebagai aktor yang tak hanya profesional. Ia juga dipuji dengan sikapnya yang positif. Hal itu diungkapkan mantan lawan mainnya, Anna Paquin pemeran Rogue.

"Yang aku ingat, ada momen di mana ia pertama syuting dimasukkan ke dalam alat press dan ia tak pernah mengeluh," ungkap Paquin dalam wawancara di SiriusXM.

Tak sampai di situ, Hugh Jackman juga tak kebal dari tuntutan melakoni adegan fisik yang menguras energi.

"Ada juga momen, saat itu cuacanya minus 40 derajat dan dia harus melakukan adegan dijatuhkan dari ketinggian dan mendarat di punggungnya berulang-ulang. Meski menghadapi adegan yang sulit, namun aku tak pernah melihat ia mengeluh atau bersikap buruk," sambung Anna Paquin.

Dikatakan sang aktris, Hugh Jackman lantas menjadi salah satu temannya dari set film X-Men. Anna Paquin juga menceritakan pengalamannya berbagi cerutu dengan aktor asal Australia tersebut.

Anna Paquin sendiri terakhir memerankan Rogue dalam seri X-Men: Days of Future Past di 2014. Sementara Hugh Jackman terus dipercaya memerankan karakter tersebut hingga diberi panggung sendiri dalam Logan di 2017.

Total ada sekitar sembilan film berbeda yang menampilkan Hugh Jackman sebagai Wolverine. Dalam sejarah, jarang ada satu aktor yang dipercaya tampil berulang-ulang.

Ada momen ketika dirinya tak percaya diri memerankan Wolverine. Kala itu dia tampil di film X-Men pertama.

"Aku agak berjuang sejujurnya untuk dapat masuk ke dalam karakter itu. Film itu adalah film Hollywood pertamaku dan aku gugup sekaligus ragu," ungkapnya dalam sebuah wawancara di 2017.

Namun ia berterima kasih kepada Tom Rothman, produser X-Men kala itu. Sang produser memberikannya kepercayaan diri untuk menjadi Wolverine.

Hingga kini dirinya menyatakan pensiun, karakter Wolverine pun seakan tak tergantikan. Belum ada aktor lain yang dinilai pas untuk melanjutkan kiprahnya memerankan karakter tersebut.

(doc/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT